FIFA minta Nurdin mundur 2011

JAKARTA – Kisruh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjelang Kongres terus bergulir. Bahkan, PSSI sendiri telah mengirimkan surat ke FIFA terkait polemik yang terjadi.

FIFA (Badan Sepakbola Dunia) sendiri telah membalas surat PSSI itu. FIFA dalam suratnya meminta agar Nurdin Halid tidak maju lagi dan kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Selain itu, Nurdin juga diinstruksikan sesegera mungkin menggelar Kongres Luas Biasa PSSI.

Surat FIFA itu juga meminta Nurdin agar mencabut pencalonannya sebagai calon ketua umum periode berikutnya. “Surat itu sudah dicek terlebih dulu dan dinyatakan resmi. Suratnya langsung dikirim dari Markas FIFA di Swiss,” ungkap Komisaris Persebaya 1927 FC, Saleh Mukadar, tadi sore.

Menurut Saleh, Nurdin sebelumnya hanya memaparkan poin pertama tanpa meneruskan pembacaan poin kedua yang tertulis dalam surat yang dikirim FIFA. “Ada dua poin penting dalam surat yang diberikan FIFA. Yang pertama adalah keputusan mereka untuk tidak memberikan sanksi pada persepakbolaan Indonesia,” tegas Saleh Mukadar, menurut laporan Dunia Soccer.

“Yang kedua, tidak menyetujui Nurdin Halid sebagai calon ketua umum PSSI periode mendatang,” tambah mantan Sekretaris Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN) itu.

Surat yang disampaikan PSSI kepada FIFA pada 28 Februari lalu berisi dua putusan PSSI, yakni penundaan pelaksanaan kongres PSSI yang rencananya digelar pada 26 Maret 2011 dan permintaan agar FIFA tidak menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Batang Angkola Surplus Beras 70,14 Ton

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*