FIFA Sudah Gerah dengan PSSI

INILAH.COM, Jakarta – FIFA mulai gerah dengan kisruh yang melanda sepakbola Indonesia dan mulai ancang-ancang untuk melakukan banned terhadap PSSI.

Tjipta Lesmana - IST

Hal itu diungkapkan mantan ketua Komite Banding PSSI Tjipta Lesmana. Menurutnya, semua pihak harusnya mematuhi keputusan FIFA dan tidak perlu lagi mempertanyakan keputusan FIFA.

“FIFA mengatur sepakbola seluruh dunia. Siapapun yang membangkang, bisa di banned, dibekukan, ditendang juga bisa. Bahkan, dicabut keanggotaannya dari FIFA,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (27/4/2011) sore WIB. “Akibatnya, Anda semua tidak bisa main di kejuaraan Internasional.”

Ia menerangkan, jika kelompok 78 tetap bersikukuh menentang keputusan FIFA dengan meloloskan berkas dua kandidat yang telah dugugurkan FIFA, George Toisutta dan Arifin Panigoro, maka FIFA tidak akan segan-segan melakukan banned terhadap PSSI.

“Nih sebentar lagi akan ada Sea Games November di Palembang. Saya mendapat berita dari sumber saya dari Zurich langsung bahwa FIFA sudah semakin gerah dan kehabisan kesabaran melihat peristiwa di PSSI ini.”

“Jika kita sampai di-banned, maka kita tidak bisa main di Sea Games November nanti. Kita tidak bisa main bola di kandang kita sendiri. Bagaimana memalukannya,” tandasnya. (inilah.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Meski Kalah, Howard Bikin Rekor di Piala Dunia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*