Film Monkey King 3D , Film Penantang Kesuksesan Avatar

Masih ingat film box office “Avatar”? Kalau anda penggemar film tersebut, tentunya akan penasaran untuk menonton film “Monkey King” dalam versi tiga dimensi ini nanti, yang katanya khusus dibuat untuk menyaingi kepopuleran film Avatar. Film yang disadur dari novel klasik China berjudul ‘Perjalanan ke Barat’ ini, menceritakan perjalanan ziarah biksu Buddha ke India untuk mengumpulkan naskah keagamaan. Kisah itu merupakan salah satu cerita paling terkenal dari mitologi China dan kerap diadaptasi untuk serial televisi dan film.

Aaron Kwok, bintang pop Hongkong, berperan sebagai Raja Setan Kerbau, sedangkan Chow Yun Fat yang membintangi film ‘Crouching Tiger, Hidden Dragon’ bermain sebagai Kaisar Jade. Tak ketinggalan, bintang Hongkong lainnya, seperti Donnie Yen, Kelly Chen, Gigi Leung, dan Peter Ho, juga akan ikut serta bermain dalam film tersebut.

Demi menciptakan efek 3D (3 dimensi) yang diperlukan untuk film ‘Monkey King’, produser film mempekerjakan tim Hollywood, termasuk David Ebner yang turut serta merancang film ‘Alice in Wonderland’ dan ‘Spider-Man 3’, sedangkan Daniel Symmes ditunjuk sebagai cinematographer.

Popularitas film 3D tumbuh pesat di China. Anggaran film ‘Monkey King’ mencapai 40 juta dollar AS dan diharapkan mendapat keuntungan dari penjualan tiket bioskop di dalam negeri China saat ditayangkan pada Juli 2012 mendatang. Kira-kira sepertiga atau lebih dari 1.100 film China ditayangkan dalam bentuk 3D, menurut Xinhua. (tempointeraktif.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Shahrukh Khan Siap Berakting Bareng Leonardo DiCaprio

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*