FINAL AFF 2010 – Misteri Kegagalan Pinalti Utina Terungkap

2259496620X310 FINAL AFF 2010 Misteri Kegagalan Pinalti Utina Terungkap
Firman Utina

Pertanyaan para penggemar sepakbola seputar kegagalan tembakan pinalti kapten timnas Indonesia Firman Utina membobol gawang Malaysia sedikit terkuak. Setidaknya, itu berasal dari penjaga gawang Malaysia Khaerul Fahmi yang bermain cemerlang malam itu.

“Aku memang sudah tahu Firman akan menendang ke arah kiriku. Ini karena Pelatih Rajagobal sudah memberitahu kami kalau dia memang seringkali menendang ke arah situ,” beber Fahmi.

Fahmi memang memuji Rajagobal sebagai satu faktor mengapa timnya bisa menajdi juara. Dan dia pun merasa beruntung telah menuruti instruksi pelatihnya itu terkait penalti Firman.

“Pelatih telah mengkaji sepakan penalti Firman dan pemain Indonesia lain, dan itu jelas sangat membantuku,” sambung dia seperti dikutip Soccer.

Seperti diberitakan, Firman Utina gagal menciptakan gol bagi timnas Indonesia melalui tendangan pinaltinya ketika melawan Malaysia di babak final leg kedua Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kegagalan ini banyak diyakini menjadi penentu kegagalan Indonesia meraih Piala AFF 2010.

Banyak pihak meyakini, kalau saja pinalti Firman Utina itu membuahkan gol, maka hasil akhir pertandingan akan sangat lain, sehingga Indonesia bisa juara. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Plt Gubsu Tunjuk Sahtoat Jadi Plh Bupati Tapsel

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*