Finis Keempat Puaskan Alonso

Fernando Alonso gagal naik podium di GP Australia setelah hanya finis di posisi keempat. Tak ada penyesalan dari Alonso melainkan rasa puas karena ia mengawali lomba dengan tidak mulus.

Start di posisi kelima pada balapan di Albert Park, Minggu (27/3/2011) siang WIB, Alonso melakukan kesalahan saat lomba dimulai membuatnya terlempar ke posisi ke-9. Sebuah permulaan yang tidak baik tentunya bagi runner up musim lalu itu.

Namun perlahan pembalap Ferrari asal Spanyol itu menemukan performanya kembali dan bisa merangsek naik ke lima besar. Setelah beberapa kali naik turun posisi, akhirnya Alonso bisa menyelesaikan lomba di posisi ke-4.

Sebuah hasil yang memuaskan bagi juara dunia 2005 dan 2006 terkait performa tak meyakinkan ‘Kuda Jingkrak’ di sesi kualifikasi kemarin. Ia pun turut memuji strategi tim yang dinilainya dengan melakukan tiga kali pit stop yang membuatnya bisa “kembali” ke lomba.

“Aku pikir strategi berjalan dengan sangat baik bagi kami karena banyak kehilangan posisi saat start,” ungkap Alonso di Reuters.

“Terima kasih kepada dua atau tiga pit stop yang kami lakukan dan kami menggunakan semua potensi yang ada. Kami memulai di posisi lima dan finis di empat, cukup menggembirakan,” sambungnya.

“Aku pikir tanpa insiden di awal tadi, posisi final kami kurang lebih bakal sama, karena kupikir Vettel dan Hamilton terlalu cepat bagi kami hari ini,” akunya.

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Cab. Sibuhuan Sulit Tangkap Khoirun Asran Daulay

Lebih lanjut Alonso menilai posisi ke-4 didapatnya dengan tidak mudah karena ia harus bersaing dengan Jenson Button serta Mark Webber yang menekannya di lap-lap terakhirnya. Alonso pun sempat memberikan perlawanan kepada Vitali Petrov untuk merebut posisi tiga meski akhirnya gagal.

“Petrov terlalu banyak mengambil risiko saat menyalip. Jadi Jenson harus menghindari Vitaly dan aku harus menghindari Jenson. Jadi hal itu sempat terjadi dan kami bisa menanganinya dengan baik,”

“Kecepatan kali ini lebih baik. Kemarin sedikit kurang, namun hal itu tidak kami mengerti sepenuhnya. Red Bull dua detik lebih cepat dari kami kemarin, tanpa kecepatan itu pun mereka seharusnya bisa dua lap lebih dari kami pada balapan hari ini. Itu bukan masalah karena kami bertarung dengan Webber sepanjang balapan,” lugas Alonso. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*