Foto Warga Bersama Bangkai Harimau Sumatera Membuat Marah

Postingan di FB yang menunjukkan warga berfoto dengan seekor harimau yang diduga telah mati.

Rangkaian foto harimau sumatera mati yang terpampang di grup Facebook Ikatan Anak Siantar membuat marah warga dunia maya. Lima buah foto yang diunggah akun MA menampilkan sekelompok warga mengelilingi seekor harimau yang nampaknya sudah mati.

Beberapa warga yang nampaknya senang menegakkan kepala harimau tak berdaya ini dan berfoto. Tampak ceceran darah di lantai dan dekat mulut harimau.

Dalam keterangan yang dibuat MA, disebutkan lokasi pengambilan foto berada di Jalan Ercis, Kelurahan Tomuan, Siantar Timur. Belakangan, setelah banyak dikritk, MA dalam bagian komentar di salah satu foto menyatakan bahwa lokasi foto bukan di Jalan Ercis. Tidak disebutkan juga kapan foto diambil dan dari mana hewan langka dan dilindungi itu diambil. Hanya saja MA sempat menulis pernyataan yang kurang bijak di atas foto-foto ini. “Tabul harimau… jln ercis tomuan,” tulisnya. Mungkin yang dimaksud MA adalah harimau ini akan dijadikan tambul atau camilan untuk minuman keras yang biasa dijual di kedai tuak.

Foto-foto yang diunggah Sabtu tengah malam kemarin itu (29/6/2015) langsung mendapat caci maki dari anggota grup Ikan Asin. Akun Ibal Lubis mengatakan, “Sory abg n kakak,sekedar info, di indonesia ada 3 spesies harimau, harimau bali, harimau jawa n harimau sumatera,harimau bali n jawa udah punah, tinggal harimau sumatra,populasi nya jg gk bnyk,cuma sekitar 400 ekor lebih saat ini, itu jg persebaran nya gk di smua wilayah sumatra, cuma di taman nasional kerinci seblat, bengkulu, taman nasional batang gadis n taman nasional gunung leuser,jd 100% aku yakin itu bukan di tomuan, gk usah pada ribut, save potonya, share k semua akun sosmed kalian, biar pelakunya cepat tertangkap.” “Hahaha…siap2 ditangkap karena hewan tersebut sangat dilindungi…sudah dapat wajah2nya…” tulis Ignatius Surianto. Samson Luto Manusia terlihat marah dalam komentarnya. “biadap! Kayak gak pernah makan. Gak ada lagi yang mau dimakan ya? Dasar Kampungan!”

Baca Juga :  Malam Lebaran, Listrik Kembali Padam di Pekanbaru

Yoes Valentino Marbun bahkan lebih maju lagi dan melaporkan temuan ini ke yang berwenang. “Terimakasih atas info nya. kini foto dan pengguna FB nya telah saya lapor kan ke forum perlindungan hewan dan pihak kepolisian..” tulisnya.

Sampai tulisan ini dibuat, foto-foto masih belum ditarik. Namun, dalam foto ini MA telah menyatakan penyesalannya. “Sori kawan…..saya juga perihatin dgn ke dada (keadaan?) ini,dan masalah jln ercis itu salah posting.” “Jangan sampai ada yg seperti ini lg,” tulisnya. (@stondq)


BANGKAPOS.COM

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*