FPI Yogyakarta Ancam Sultan

Liputan6.com, Sleman: Front Pembela Islam (FPI) Yogyakarta menuntut Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X melarang aktivitas jemaah Ahmadiyah di provinsi tersebut. Jika tidak, FPI Yogyakarta mengancam menarik dukungan terhadap Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta dan berbalik mendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketika ditemui di Gamping, Sleman, baru-baru ini, Ketua FPI Jawa Tengah-DIY Bambang Teddy mengatakan, selaku gubernur Sri Sultan HB X tidak tegas terhadap aliran Ahmadiyah. Sikap itu dinilai memberi ruang kepada jemaah Ahmadiyah untuk melakukan kegiatan.

Bukan hanya tidak tegas, Sri Sultan HB X juga dianggap cenderung melindungi keberadaan Ahmadiyah di Yogyakarta. Untuk itu, mereka mendesak Gubernur Yogyakarta segera mengeluarkan keputusan melarang kegiatan Ahmadiyah.

Sejauh ini Provinsi Yogyakarta maupun pemerintah kota/kabupaten di sana belum mengeluarkan keputusan mengenai larangan Ahmadiyah. Sebaliknya, Kota Yogyakarta malah dideklarasikan sebagai kota toleransi karena menjaga kebersamaan dan mengecegah terjadinya perpecahan antarumat beragama.(ULF)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*