Fraksi PPP Sindir Bupati Palas Lewat Lagu

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyindir Bupati Palas, Basyrah Lubis SH, lewat lagu Lancang Kuning, yang menyebutkan ‘kalau nakhoda kuranglah faham, alamatlah kapal akan tenggelam’.

Sindiran ini disampaikan fraksi PPP dalam pandangan umum terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tahun Anggaran (TA) 2009, Jumat (26/11) lalu, di ruang paripurna DPRD Palas.

Menurut Fraksi PPP, dalam rentang waktu dua tahun kepemimpinan Basyrah Lubis SH bersama H Ali Sutan Harahap, pemkab belum memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang diprogramkan melalui visi-misi kepala daerah yang merupakan pengewejantahan janji-janji pada saat kampanye.

“Dengan adanya RPJMD, langkah dan kebijakan pembangunan lebih fokus dan terarah, sehingga maksimalisasi pengelolaan berbagai sumber daya yang ada dapat secara bertahap dikembangkan,” ujar Ketua Fraksi PPP, Samson Fareddy Hasibuan, ketika membacakan pandangan Fraksi PPP dalam pengesahan LKPj Bupati Palas TA 2009, Ranperda perhitungan APBD TA 2009, dan pembahasan Ranperda P-APBD TA 2010 yang berlangsung hingga Sabtu (4/12) mendatang.

Sekretaris Bappeda Kabupaten Palas, Nina Siregar, menyebutkan, kalau draf RPJM Palas sudah ada. Dan untuk saat ini masih dalam revisi untuk disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 tahun 2007 dan Perda Nomor 3 Tahun 2009. “Diharapkan awal tahun 2011 sudah rampung,” ucapnya melalui SMS, Selasa (30/11).

Baca Juga :  Paripurna Rusuh, Anggota Dewan Lempar Papan Nama

Kinerja Bappeda Dinilai Amburadul

Sedangkan Wakil Sekretaris LSM Lembaga Pemantau Penyelamat Negara Republik Indonesia (LPPNRI), Firdaus Hasibuan, menilai kinerja Bappeda amburadul termasuk belum adanya RPJMD Palas. Belum lagi persoalan LKPj Bupati TA 2009 yang sampai ke DPRD untuk dibahas yang tidak memiliki stempel dan lainnya. “Bupati diminta meninjau ulang kinerja Bappeda, termasuk pejabat fungsional yang ada di dalam Bappeda itu sendiri,” terang Firdaus. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*