Futsal Ramaikan HUT Tapsel Ke-59

Jumat, 16 Oktober 2009 (www.metrosiantar.com)

Total Hadiah Jutaan Rupiah
TAPSEL-METRO; Turnamen Futsal akan ambil bagian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang ke-59 yang jatuh pada Tanggal 24 November setiap tahunnya. Panitia akan menyediakan total hadiah jutaan rupiah.

Demikian disampaikan Ketua Panitia, Ir Armansyah Lubis melalui Sekretaris, Malik Assalih Harahap ST kepada METRO, Kamis (15/10) saat hari pembukaan pendaftaran untuk pelajar, umum dan dinas atau SKPD se-Tapsel ini.

Dikatakannya, pendaftaran dibuka mulai tanggal 15-23 Oktober di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tapsel, Sadabuan atau di Dinas Pendidikan Tapsel, Sadabuan untuk kategori pelajar dan Kantor Camat Batang Toru, Batang Angkola dan Sipirok untuk kategori umum.

“Batas akhir pendaftaran pada Tanggal 23 Oktober mulai pukul 14.00 WIB. Sementara pembukaannya mulai, Kamis (15/10). Sejak dibuka dengan saat ini sudah ada sekitar 20 puluhan tim yang mendaftar dari semua kategori,” terangnya.

Untuk peserta umum dikenakan biaya pendaftaran per timnya Rp100.000 dan untuk dinas atau SKPD dikenakan biaya Rp150.000. Namun, untuk pelajar tidak dikenakan biaya alias gratis. Untuk kategori pelajar maksimal 2 tim, umum maksimal 4 tim per kecamatan dan dinas atau SKPD maksimal 3 tim per dinas atau SKPD se-Tapsel.

Turnamen ini sendiri, mulai digelar untuk babak penyisihan hingga final pada Tanggal 27 Oktober-23 November, di mana untuk babak penyisihan dilangsungkan di 3 kecamatan yakni, Kecamatan Sipirok, Batang Angkola dan Kecamatan Batang Toru. Untuk babak semifinal dilaksanakan di lapangan futsal Dinas PUD Tapsel di Sadabuandan, dan final dilaksanakan di Lapangan Futsal Kecamatan Batang Toru.

Baca Juga :  Dana Desa di Palas Baru Terealisasi 30,7%

“Turnamen akan dimulai sejak Tanggal 27 Oktober-23 November mendatang. Partai final akan digelar di Lapangan Futsal Batang Toru,” ungkapnya.

Bagi para juara nantinya, kata Malik akan mendapatkan hadiah ditambah tropi dengan perincian, untuk juara I kategori pelajar mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp2 juta, juara II Rp1,5 juta dan juara III Rp1 juta. Untuk kategori umum untuk juara I mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1,5 juta. Untuk kategori dinas atau SKPD se-Tapsel juara I mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1,5 juta.

“Total hadiah atau uang pembinaan yang di perebutkan oleh peserta jutaan rupiah di tambah dengan tropi dan penyelenggaraan ini merupakan kali pertama di Tapsel,” pungkasnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Selamat atas HUT Tapsel Ke-59, Mudah2an program-program pemerintahnya dapat lebih baek lagi dari hari kemarin demi terciptanya kesejahteraan masyarakat yang merata. Amin….

    Oiy, klu bloeh usul nh. Selain turnamen olahraga, turnamen yang berunsurkan pendidikan juga di galakkan. Terlebih-lebih mengenai TI (Teknologi Informasi), coz di era globalisasi ini masyarakat dituntut untuk paham akan TI. Lagian, rata-rata semua kegiatan baek it perkantoran, kesehatan, pertanian, dan perdagangan tidak bisa lepas dari peranan TI. So mari kita sama-sama untuk membangun SDM masyarakat demi kemajuan daerah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*