Gara-gara Iseng, Justin Bieber Dibenci di Filipina

Postingan Bieber tentang Pacquiao

KOMPAS.com — Bintang pop Justine Bieber memancing kemarahan di kalangan rakyat Filipina saat mengunggah foto yang “mengejek” kekalahan KO Manny Pacquiao.

Pacquiao dipukul jatuh ronde keenam oleh Juan Manuel Marquez saat keduanya bertemu di MGM Grand Arena, Las Vegas, Sabtu (8/12) lalu.

Dalam posting-annya, Bieber memperlihatkan foto Pacquiao yang mencium kanvas tengah ditangisi oleh tokoh animasi Simba dalam kartun The Lion King. Ia menambahkan kutipan, “Ayah, bangun…” (“Dad, wake up”) dalam foto tersebut, persis ketika Simba menangisi ayahnya, Mufasa, yang tewas terinjak kawanan gnu..

Para politisi Filipina meminta penyanyi asal Kanada tersebut untuk segera meminta maaf dengan alasan tindakannya merupakan penghinaan. Menurut para politisi ini, tindakan Bieber ini bukan hanya menghina pribadi Pacquiao, melainkan juga seluruh bangsa Filipina.

“Tuan Bieber seharusnya menyadari bahwa Yang Mulia (Manny) Pacquiao meraih semua prestasi melalui kerja keras serta kepercayaannya yang kuat terhadap Tuhan,” kata para politisi tersebut. Mereka juga mengancam akan memboikot Bieber bila menolak minta maaf.

“Jika ia menolak (meminta maaf), ia harus dinyatakan persona non grata dan tidak diizinkan masuk negara ini kapan pun di masa mendatang.”

 

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kisah Koes Plus Diabadikan Lewat Buku

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*