Gara-Gara Om Tolelot Om, Bus Kena Razia

Gara-Gara Om Tolelot Om, Bus Kena Razia
Gara-Gara Om Tolelot Om, Bus Kena Razia
Gara-Gara Om Tolelot Om, Bus Kena Razia

Tim kombinasi Satuan Lalu Lintas Polres Jember dan Dinas Perhubungan, merazia sejumlah bus di kawasan Terminal Tawang Alun, Jember, Jawa Timur.

Sasaran razia adalah sejumlah bus antarkota didalam dan luar provinsi, yang memakai klakson telolet.

Petugas segera memeriksa satu per satu bus dan mendapati sejumlah bus yang berklakson telolet.

Meski cuma sekedar memberikan pembinaan, namun polisi segera mempereteli instalasi klakson yang ditemukan bersuara aneh itu dan mewajibkan para sopir untuk ulang memakai klakson standar pabrik.

Khawatir mendapat sanksi tilang, sejumlah kru bus apalagi sengaja meninggalkan busnya di tempat parkir terminal. Padahal, kehadiran petugas cuma sekedar memberikan anjuran agar klakson bersuara telolet tidak secara sembarangan dibunyikan.

Selain klakson telolet, petugas terhitung mengimbau para sopir tidak memakai suara klakson yang sangat keras, dikarenakan dapat mengganggu pengguna jalur lainnya.

Para sopir sendiri cenderung pilih suara klakson yang keras, agar kendaraan lain tidak seenaknya melintas.

“Langkah pembinaan diberikan dikarenakan suara klakson telolet berpotensi mengganggu kosentrasi pengguna jalur lain, dan juga melanggar UU Lalu Lintas yang sesuaikan kewajiban penggunaan piranti standar pabrik,” ujar AKBP Kusworo Wibowo, Kapolres Jember.

Klakson bus telolet makin marak, menyusul banyaknya video yang diunggah ke tempat sosial dan jadi viral.(end/flo/jpnn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 2 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Terjadi Dua Aksi Penembakan di Aceh, 4 Tewas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*