Garuda Klaim Maskapai Pertama di Asia Pasifik Yang Gunakan Bombardier

pesawat bombardier crj 1000nextgen milik maskapai garuda 121012175704 660 Garuda Klaim Maskapai Pertama di Asia Pasifik Yang Gunakan Bombardier
Pesawat Bombardier CRJ 1000NextGen milik maskapai Garuda

Jakarta, (Analisa). Pabrikan pesawat terbang asal Kanada, Bombardier Aerospace mengirimkan pesawat CRJ100 NextGen pertama kepada Garuda Indonesia pekan lalu. Pesawat ini juga telah dipesan sebanyak 1.735 di seluruh dunia termasuk maskapai di China.

Bombardier Aerospace telah mengantarkan pesawat pertama dari enam jet regional CRJ1000 NextGen yang dipesan oleh PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, yang merupakan klien bagi peluncuran pesawat ini di kawasan Asia Pasifik.

Garuda Indonesia pada upacara serah terimanya, yang diselenggarakan di fasilitas Bombardier di Mirabel, Quebec, diwakili oleh Kapten Agus Wahjudo, Manajer Proyek Eksekutif, Garuda Indonesia.

“Dengan senang hati kami menambahkannya pada armada kami dan menjadi maskapai pertama yang memperkenalkan pesawat tersebut di kawasan Asia Pasifik,” kata Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/10)

Garuda akan mengoperasikan 12 pesawat CRJ1000 NextGen tambahan melalui perjanjian sewa pihak ketiga dan memegang opsi atas 18 lagi pesawat jenis yang sama.

“Pesawat CRJ1000 NextGen sudah memiliki reputasi sebagai pesawat yang super ekonomis, luar biasa hemat bahan bakar, dan kenyamanan penumpang yang lebih baik, sehingga menempatkannya sebagai pesawat penumpang yang tepat bagi ekspansi jaringan dan pelayanan baru kami untuk pasar berkembang,” kata Emirsyah.

“Kawasan Asia-Pasifik merupakan pasar yang sangat penting bagi Bombardier. Berbagai pusat kegiatan dan kota yang berkembang di kawasan ini, seperti Indonesia, diperkirakan akan menjadi gerbang untuk membuka rute baru dalam waktu yang sangat dekat ini,” kata Wakil Presiden, Penjualan Asia Pasifik, Bombardier Commercial Aircraft Torbjorn Karlsson.

Baca Juga :  Kapolri Panggil Briptu Norman

Lebih dari 300 pesawat komersial Bombardier CSeries, CRJ, dan Q-Series sedang dipesan, atau saat ini sudah beroperasi di kawasan Asia Pasifik. Bombardier memperkirakan bahwa kawasan Asia Pasifik, termasuk Cina, akan menerima pengiriman hampir 4.000 pesawat terbang dalam kategori 20 sampai 149 kursi dalam dua puluh tahun ke depan.

Bombardier telah mencatat total pesanan yang tegas untuk 1.735 pesawat CRJ Series, dengan 1.666 pesawat sudah dikirim hingga 30 Juni 2012.

Di seluruh dunia, pesawat CRJ Series sudah digunakan oleh lebih dari 60 maskapai dan telah mencatat lebih dari 34 juta jam terbang dan 28 juta siklus take off dan landing. Selain pengoperasian oleh maskapai penerbangan, lebih dari 30 pelanggan juga mengoperasikan varian korporat dari pesawat CRJ Series. (dtc)-(analisadaily)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*