Gas Campur Lumpur di Huta Godang Madina

Warga Huta Godang Muda, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dikejutkan dengan munculnya semburan lumpur bercampur gas ketika membuat sumur bor.

Menurut Zulpan, pada awalnya dia hendak membuat sumur bor. Namun karena air yang diharapkan susah ditemukan sehingga terus mengebornya hingga kedalaman 40 meter. Tiba-tiba dikejutkan dengan semburan air bercampur lumpur dan menghentikan pengeboran.

Anehnya, air bercampur lumpur itu seperti bau gas. Ketika dicoba dengan menyalakan korek, keluar api dari mulut lubang sumur bor tersebut.

“Sejauh ini belum melaporkan kejadian ini secara resmi, namun sudah menyampaikannya kepada instansi terkait secara lisan,” katanya.

Kadang-kadang semburan semburan lumpur yang keluar dari lubang bekas sumur bor tersebut berkekuatan tinggi. Bahkan bisa mencapai hingga 4 meter, namun ketika semburan lumpur tersebut berhenti maka keluarlah bau gas yang menyengat.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang membahayakan, sementara lubang di tutup. Sampai sejauh ini belum diketahui apakah semburan gas tersebut beracun atau tidak.

Kabid Pertambangan, Ir Parmonangan Hutasuhut mengatakan, pihaknya segera melakukan penelitian lapangan.

“Segera mungkin kita akan melakukan peninjauan terhadap semburan lumpur yang mengeluarkan gas tersebut,” katanya.

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=60137:gas-campur-lumpur-di-huta-godang-madina&catid=51:umum&Itemid=31

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kick Andy, Andy F Noya dan Internet

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*