Gawat, Ulat Bulu Juga Meneror Jombang

Jombang – Tak hanya Probolinggo dan Pasuruan, ulat bulu juga sudah meresahkan warga di Kabupaten Jombang. Ulat dengan jumlah ribuan tersebut menyerang pepohonan dan rumah penduduk.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, hama ulat bulu ini kali pertama diketahui berkembangbiak di pepohonan Jalan Kertajaya di kawasan Kecamatan Kota.

“Saat ini ribuan ulat bulu sudah menempel di dinding rumah pula,” kata Camat Jombang Kota, Muji Widodo saat dihubungi detiksurabaya.com, Selasa (5/4/2011) malam.

Menurut Muji, ulat bulu berkembang biak cukup cepat. Sejumlah Pohon Asam sudah diserangnya. “Apalagi jika ada angin kencang, ulat itu berserakan di rumah penduduk,” terang Muji.

Meskipun belum ada warga yang menjadi korban serangan ulat bulu tersebut, saat ini beberapa warga dibuat resah karena jumlah ulat bulu yang sangat banyak. Beberapa warga pun terpaksa bergotong royong dengan alat seadanya untuk membersihkan ulat tersebut.

“Kita sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Jombang mengenai ulat tersebut. Kita masih koordinasi untuk membasmi ulat,” pungkas Muji. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*