Gayus: Presiden Tahu Pemain Kakap

Terdakwa Gayus H. Tambunan terus mengumbar tudingan. Di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Gayus mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengantongi nama-nama pemain kelas kakap dalam jaringan mafia pajak dan mafia peradilan.

“Presiden sudah tahu siapa yang big fish. Kalau saya, cuma ikan teri,” kata Gayus kemarin. Selain Presiden, menurut Gayus, Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum pun sudah tahu para pemain kakap itu.

Di depan hakim, Gayus menyebutkan, masih banyak big fish yang belum terkail. Gayus pun menyebut nama-nama pejabat papan atas di Direktorat Jenderal Pajak yang seharusnya menjadi terdakwa seperti dirinya. Selain itu, menurut Gayus, masih ada petinggi polisi dan jaksa yang belum tersentuh hukum. “Klaim jaksa bahwa penegakan hukum tanpa pandang bulu hanya omong kosong,” ujar Gayus.

Kuasa hukum Gayus, Adnan Buyung Nasution, memperkuat pernyataan kliennya itu. Menurut dia, Presiden dan Satgas pasti mengetahui aktor besar yang menjadi otak rentetan kejadian yang melibatkan Gayus.

Karena itu, Buyung meminta Presiden berani bersikap tegas. Misalnya Presiden bisa memerintahkan Kepala Kepolisian RI menyerahkan bawahannya yang terlibat kasus Gayus ke Komisi Pemberantasan Korupsi. “Kok, susah amat, sih, ngomong begitu aja.”

Juru bicara Istana Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, menolak berkomentar. “Saya akan menanggapi kalau ada arahan dari Presiden,” kata Julian melalui telepon. Dia pun mengaku tidak tahu siapa big fish yang dimaksudkan Gayus. “Saya baru dengar kesaksian itu.” (tempointeraktif.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kemenhub Selidiki Matinya Radar Di Bandara Soekarno-Hatta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*