Gedung Baru DPR Atau 32.000 Sekolah Baru

Illustrasi - matanews.com

Jakarta – Rencana DPR membangun gedung baru terus mendapat penolakan. Koalisi LSM mempertanyakan kengototan DPR membangun gedung baru.

“Jumlah gedung sekolah dasar hingga menengah atas seluruh Indonesia yang mengalami kerusakan diperkirakan mencapai 170 ribu sekolah. Apabila anggaran gedung baru DPR senilai Rp 1,138 triliun digunakan untuk membangun sekolah maka dapat dibangun 32 ribu gedung sekolah baru,” ujar Wakil Ketua YLBHI, Alfon Kurnia Palma, membacakan sikap koalisi LSM di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2011).

Hal ini disampaikan Alfon usai mengirim somasi ke Sekjen DPR menyangkut pembangunan gedung baru DPR.

Alfon mengatakan, anggaran pembangunan gedung baru DPR masih dibutuhkan rakyat. Anggaran untuk membangun 36 lantai gedung baru DPR dapat digunakan untuk menjamin kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Dana itu dapat digunakan untuk membiayai jaminan kesehatan masyarakat sebanyak 22 juta penduduk Indonesia. Dapat untuk pengadaan sawah baru seluas 20 hektar dan membangun 11.600 rumah sederhana,” terangnya.

Karena itu, penolakan gedung baru DPR akan digelar di beberapa wilayah di Indonesia. Warga kota Padang, Medan, Aceh, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Bali, Makassar, Manado dan lainnya akan memprotes pembangunan gedung baru DPR.

“Menolak gedung baru dewan penderitaan rakyat, koalisi LSM mempersiapkan gugatan di 15 daerah. Kami mendesak DPR membatalkan rencana pembangunan gedung baru DPR dan mengembalikan anggaran ke negara. DPR meminta maaf secara terbuka melalui sidang paripurna DPR atas rencana pembangunan gedung baru DPR,” jelasnya. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Hasil Rekapitulasi BPK; Administrasi Keuangan Pemprovsu Kacau

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*