Gelar Pemain Terbaik Messi Dipertanyakan

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) awal Januari 2011 lalu mengumumkan pemenang penghargaan FIFA Ballon d’Or dan nama Lionel Messi keluar sebagai Pemain Terbaik Dunia 2010.

messi lionel110110getty Gelar Pemain Terbaik Messi Dipertanyakan
Messi pemaint Terbaik Dunia 2010

Sukses bintang Argentina ini merupakan yang kedua kalinya secara beruntun. Messi terpilih menyingkirkan dua pemain lain yang sama-sama memperkuat Barcelona, Xavi dan Andres Iniesta.

Namun, sukses Messi itu mendapat kritik dari Kapten Real Madrid Iker Casillas yang menilai penghargaan Ballon d’Or 2010 yang menjadi milik Lionel Messi harusnya jatuh ke pemain lain yang lebih baik.

Casillas menilai pemain asal Barcelona itu tak layak mendapat penghargaan tersebut. “Penghargaan untuk Messi tidak memiliki dasar yang tepat,” katanya kepada Onda Cero.

Menurutnya, yang lebih tepat menerima penghargaan pemain terbaik di dunia saat itu adalah Cristiano Ronaldo, rekan satu timnya. “Jika penghargaan itu diberikan kepada pemain terbaik di dunia, maka Cristiano Ronaldo adalah orang tepat mendapatkannya,” jelasnya.

“Tapi bila hitungannya untuk satu musim saja, Ballon d’Or harusnya jatuh ke tangan Wesley Sneijder,” tandas Casillas.

Sedangkan untuk pelatih terbaik, terpilih nama Jose Mourinho sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2010 (FIFA Coach of the Year), sudah tepat. Pelatih asal Portugal yang kini menangani Real Madrid itu dinilai punya prestasi besar dan fenomenal.

The Special One itu pernah menjuarai Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan. Dia juga selalu membawa gelar kompetisi lokal buat tim yang ia tangani, dari FC Porto, Chelsea, sampai Inter Milan. (vivanews.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Penemuan Ladang Ganja 2,5 Ha Mandailing Natal - Menjadikan Sumut "Kode Merah Ganja" Setelah Aceh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*