Gempa 7,2 SR di Aceh, Gempa Dirasakan di Padang Sidempuan, Sumut

Kota Padangsidimpuan

Chaidir Anwar Tanjung – detikNews
Medan – Gempa berkuatan 7,2 SR yang berpusat di NAD juga dirasakan cukup kuat di Kota Madya Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut). Akibat gempa ini listrik pun padam.

“Guncangan gempa kami rasakan cukup kuat sekali. Rumah kami gemetar cukup lama sekali. Namun demikian tidak ada kerusakan berarti,” kata Masjuniti Ritonga warga, Kampung Selamat, Padang Sidempuan dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (7/04/2010).

Menurut Masjuni yang juga seorang guru ini, saat guncangan gempa dirasakan, sejumlah warga disuruh itu berhamburan keluar rumah. Warga berteriak membanguni warga lainnya kalau pagi itu terjadi gempa.

“Subuh tadi warga terlihat panik, karena guncangan gempat yang begitu terasa di tempat kami,” kata Masjuniati.

Dia juga menjelaskan, usai gempa, listrik di kota Padang Sidempuan yang dulunya ibukota Tapanuli Selatan ini sampai sekarang masih padam.

“Listrik sejak pukul 05:20 tadi sampai sekarang masih padam. Dengan padamnya listrik kami sendiri juga bingung untuk mendapatkan informasi soal gempa itu sendiri,” katanya kepada detikcom.

(cha/irw)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*