Menurut Detiknews.com, BMKG juga tidak tahu di PADANGSIDIMPUAN ada Gempa..!

Detiknews.com

Jakarta – Terjadi gempa beruntun di Kabupaten Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Namun belum diketahui berapa Skala Richter gempa yang mengusik warga di malam Hari Raya Idul Adha tersebut.

“Dua kali getaran gempa dirasakan warga, pertama sekitar pulul 00.10 WIB. Getaran kedua sekitar pukul 02.05 WIB, masing-masing dua kali. Kemudian getaran kecil kembali terjadi pada pukul 03.15 WIB. Gempa itu mengusik tidur warga,” kata warga Padangsidimpuan, Khodir Pohan kepada detikcom, Jumat (27/11/2009).

Khodir menambahkan, akibat gempa tersebut, beberapa perabot rumah miliknya berjatuhan. Saat ini dia dan keluarganya mengungsi di ruko yang terletak di samping rumahnya. “Ruko terbuat dari papan, sehingga aman,” imbuhnya.

Sementara itu, Irwan, warga Padangsidempuan, kepada detikcom mengatakan, gempa terjadi selama beberapa kali.

“Kita sempat panik keluar rumah. Saat ini gempa masih terus terjadi,” ujarnya via telepon.

Sementara, Sulitno, mengirimkan informasi melalui fasilitas Info Anda kepada detikcom. “Kira-kira gempa terjadi sekitar pukul 2.30 WIB”.

Senada dengan Sulitno, Alfian juga mengirimkan informasi bahwa ada gempa di Padangsidimpuan. “Masyarakat masih khawatir dengan gempa susulan,” ujarnya.

Namun gempa ini tidak terekam oleh BMKG. Dalam situsnya, tidak terdapat adanya gempa di Padang Sidimpuan, Sumatera Utara.

Salah seorang petugas piket BMKG mengaku tidak tahu dengan adanya gempa tersebut. “Saya nggak tahu. Coba tanya langsung ke bagian gempa,” ujarnya. Namun bagian gempa BMKG tidak mengangkat telepon saat dihubungi. (anw/anw)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Alumni SMAN 4 Padangsidimpuan Berbagi Kasih Dengan 102 Anak Yatim Panti Asuhan Ujung Gurap

2 Komentar

  1. bo…sedngkan yang berwenang aja nggak tau..palagi kami..
    itu adalah peringatan buat kita semua…mari taubat…ulang pajotjot na tu simarsayang i kawan

  2. bo…sedngkan yang berwenang aja nggak tau..palagi kami..

    itu adalah peringatan buat kita semua…mari taubat…ulang pajotjot na tu simarsayang i kawan////

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*