Gempa di Aceh Dirasakan hingga Mandailing Natal

MADINA– Gempa bumi yang mengguncang Singkil, Aceh, ternyata juga dirasakan hingga Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Daerah ini berjarak sekira 800 meter dari Singkil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga di Madina sempat merasakan ayunan gempa cukup kuat pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Anwar Effendi, seorang warga Kota Panyabungan, Mandina, Selasa (6/9/2011), mengatakan gempa kuat terjadi sebanyak dua kali dalam rentan waktu satu menit.

Meski demikian dari pantauan di beberapa lokasi di pusat Kota Panyabungan, tidak terjadi kepanikan warga. Mereka sempat keluar rumah untuk mencari tahu apa yang terjadi, namun segera kembali ke rumah untuk beristirahat.

Warga juga beraktivitas seperti biasa sejak pagi tadi. Gempa pada dini hari itu menjadi cerita yang banyak diperbincangkan warga di kantor-kantor.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa bumi di Singkil berkekuatan 6,7 Skala Richter dan bertitik pusat di 59 kilometer timur laut Singkil, Aceh, dan kedalaman 78 kilometer.

(news.okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*