Gempa di Aceh, Korban Tewas Tiga Orang

KOMPAS.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, korban jiwa akibat gempa bumi berukuran 6,7 skala richter di Aceh mencapai tiga orang. Adapun korban luka ringan mencapai empat orang.

“Korban jiwa di Subulussalam sebanyak 2 orang,yakni Eddy Unjung berusia sebelas tahun dan Darmo 60 tahun. Adapun satu korban lagi jatuh di Kabupaten Dairi,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Selasa (6/9/2011).

Menurut Sutopo, korban luka terbanyak jatuh di Subulussalam, yakni tiga orang. Korban luka ringan lainnya ditemukan di Dairi.

Adapun kerugian material di Subulussalam tercatat satu pesantren rusak, satu mesjid rusak, satu kantor kecamatan rusak, satu sekolah juga rusak, tiga pusskesmas rusak, 20 rumah rusak, dan dua puskesdes juga rusak. Selain itu, satu ruas jalan negara retak-retak.

Kerusakan material terbanyak terjadi di Kabupaten Phakpak Barat, yakni 40 rumah rusak berat, 60 rumah rusak sedang, dan 140 rumah rusak ringan. Sembilan masjid juga rusak ringan dan 10 gereja rusak ringan.

Kerusakan material juga masih terjadi di Dairi dan Kabupaten Humbang Hasundutan. Di Humbang Hasundutan, 252 los toko dan 69 unit kios kebakaran, karena hubungan arus pendek.

“Petugas kami sudah di lapangan untuk assessment (perhitungan akibat bencana),” ujar Sutopo.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Harimau Sumatera - Harimau Itu Menangis Saat Dievakuasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*