Georgia Ringkus Jaringan Mata-Mata Rusia

Georgia berhasil melumpuhkan jariangan mata-mata Rusia dan menangkap 13 tersangka, termasuk empat orang warga Rusia. Keempat warga Rusia ini diduga memasok informasi penting ke Moskow.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Georgia Shota Utiashvili mengatakan, para tersangka yang tertangkap termasuk pula para pejabat militer Georgia. Mereka ditengarai telah menyediakan informasi mengenai militer Georgia, kepada pihak intelijen Rusia.
“Ini masalah penting bagi Georgia, karena harus mengamankan informasi militer dan menjadi pukulan telak terhadap Rusia,” ungkap Utiashvili seperti dikutip AFP, Jumat (5/11/2010).
Utiashvili mengklaim jika pihak berwenang Georgia telah mampu menginfiltrasi jaringan mata-mata Rusia yang memang dikenal ketat.
Hubungan Georgia dan Rusia saat ini memang masih belum sepenuhnya pulih, setelah kedua negara sempat terlibat perang singkat pada Agustus 2008 lalu. Saat itu Rusia mendukung Ossestia Selatan yang hendak merdeka dari Georgia.(okezone.com)
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*