Gerakan Pemuda Pemerhati Sumatera Utara (GPP Sumut) Desak Kejatisu Tangkap Adik TSO

Puluhan massa GPP Sumut kembali mendatangi kantor Kejatisu untuk menuntut tersangka Aminuddin Harahap, ditangkap, Kamis (11/12).

PALAS – Puluhan massa dari Gerakan Pemuda Pemerhati Sumatera Utara (GPP Sumut) kembali melakukan unjuk rasa ke Kantor Kejaksaan Tinggi Sumut, Kamis (11/12). Mereka tetap menuntut tersangka korupsi Bantuan Bencana Daerah (BBD) Kabupaten Palas, ditangkap.

Aksi sebelumnya pada sepekan yang lalu, massa GPP mendesak pihak kejati menangkap 1 tersangka lainnya dari 7 yang telah ditetapkan dan telah dipenjara.

Sebab, hingga saat ini tersangka yang merupakan adik Bupati Palas Ali Sutan Harahap (TSO), masih bebas berkeliaran terhitung sejak Oktober 2013 hingga sekarang. Bahkan, tersangka Aminuddin Harahap yang juga anggota DPRD dari partai Golkar ini bebas berkeliaran mengikuti Bimtek dan Raker DPRD Palas di Medan belum lama ini.

“Dan kita meminta terhadap kejati jangan pilih kasih dalam menegakkan hukum, tangkap tersangka yang masih bebas berkeliaran,” teriak massa yang dipandu koordinator aksi Mulia Anugerah Tampubolon.

Sementara pihak Kejatisu Novrianto SH (Kasipenkum Kejati) yang menerima aspirasi massa GPP menyampaikan, pihaknya sudah melayangkan surat pemanggilan terhadap tersangka tersebut untuk dilakukan penahanan. Dalam hal ini kejati tetap berkomitmen menindak secara hukum tersangka dengan tidak memandang bulu.

“Sudah disampaikan surat panggilan paksa setelah menindaklanjuti aksi minggu lewat, kalaupun ada rekan-rekan yang melihat Aminuddin berkeliaran agar dilaporkan untuk segera diekseskusi. Komitmen kejaksaan tinggi tetap tidak akan pandang bulu baik saudara atau bahkan sekalipun anak presiden. Secepatnya akan segera kita lakukan penangkapan setelah surat panggilan paksa dipenuhi yang bersangkutan,” terang Kasipenkum. Massa usai menerima jawaban itu dengan tertib membubarkan diri sembari tetap akan mengawal proses hukum yang dilakukan. (tan)

Baca Juga :  Harga Karet Naik Rp1.000 per Kg di PALAS

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*