Gerakan Reformasi Islam Klaim Siapkan Demo Besar Gulingkan SBY

TEMPO Interaktif, Jakarta – Pimpinan Gerakan Reformasi Islam (Garis), Chep Hernawan mengklaim telah mempersiapkan massa dalam jumlah besar untuk aksi demonstrasi besar-besaran yang akan digelar 20 Mei 2011 mendatang. “Kita ingin sesuai dengan momentum hari Kebangkitan Nasional,” ujar Chep ketika dihubungi hari ini, Rabu 23 Maret 2011.

Dia mengklaim massa akan didatangkan dari berbagai penjuru di Indonesia. Bahkan ia yakin dapat mengumpulkan jutaan umat Islam ke Jakarta. “Aksi kita akan berjalan mulai dari bundaran Hotel Indonesia hingga Monas depan Istana,” ujarnya.

Selain meminta dukungan dari umat Islam, Garis juga akan menghubungi anggota Dewan Perwakilan Rakyat untuk meminta dukungan atas rencana aksi mereka yang ingin menggulingkan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Rencana itu, menurut Chep, akan dilakukan karena Presiden SBY dinilai tidak becus mengurus pemerintahan. Berbagai permasalahan seperti kasus Bank Century, kriminalisasi pimpinan KPK Bibit-Chandra, kemiskinan dan korupsi yang belum terselesaikan menjadi pendorongnya.

“Sekarang ada isu Ahmadiyah yang ternyata direspon semua umat, itu bisa untuk gulingkan SBY,” kata Chep.

Namun apabila SBY bersikap tegas dengan membubarkan Ahmadiyah, kata Chep, akan menjadi lain cerita. Garis, kata dia, “Siap mengawal SBY terus kalau membubarkan Ahmadiyah.” “Tapi kalau tidak, dia (SBY) harus turun.”

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pengungsi Kelaparan, Gubernur Keluyuran

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*