GMP Palas Gelar Pesantren Kilat di SMAN I

Palas. Gerakan Mahasiswa Pemerhati Padang Lawas (GMP Palas) mengadakan pesantren kilat Ramadhan di SMA Negeri I Sosa yang berlangsung selama tiga hari, sejak dibuka pada Jumat (3/7) dan berakhir pada Hari Minggu (5/7). Sebanyak 40 peserta yang ikut dalam pesantren kilat tersebut, didominasi siswa SMAN I Sosa.

Ketua GMP Palas, Rasman Junaidi Hasibuan, mengatakan, pelaksanaan pesantren kilat yang mereka gelar saat itu merupakan bagian dari pelaksanaan pengabdian masyarakat yang diketahui merupakan satu dari tiga fungsi perguruan tinggi.

Sekaligus menjadi ajang menularkan ilmu yang ada, baik ilmu yang didapatkan di kampus maupun di luar kampus.

“Dalam pesantren kilat ini, selain ada pemateri kita hadirkan, yang tak kalah penting ada pembekalan soal disiplin, pembekalan diri untuk mampu menyampaikan pendapat dan lainnya,” kata Rasman yang saat itu didampingi penasehat GMP Palas, Mardan.

Sementara, Kepala SMAN I Sosa, Drs Parluhutan Siregar mengaku memberikan apresiasi kepada mahasiswa Padang Lawas yang bersedia menggelar kegiatan pesantren kilat di sekolah yang dipimpinnya.

“Pesantren kilat ini pasti ada manfaatnya. Biar pun manfaatnya tidak sekarang, tapi 20 atau 25 tahun ke depan akan disadari besar manfaatnya,” kata Parluhutan.


(maulana syafii)-medanbisnis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bupati Dimintai Sikapi Issu Pungli Disdik Palas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*