GMP3 Minta Bupati Palas, Basyrah Lubis SH, Tindak Tegas Bawahan

demonstrasi GMP3 Minta Bupati Palas, Basyrah Lubis SH, Tindak Tegas Bawahan Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Palas (GMP3) meminta Bupati Palas, Basyrah Lubis SH, sebagai penanggung jawab proyek di wilayah yang dipimpinnya agar tegas menindak bawahannya yang tidak konsisten dalam melaksanakan tugas sebagai direktur teknik, pengawas, serta pimpinan proyek (pimpro) pada pelaksanaan proyek tahun ini.

Menurut Ketua GMP3, Mardan Hanafi Hasibuan, pada tahun lalu, pengerjaan sejumlah proyek di Palas dinilai berkualitas rendah, bahkan banyak proyek yang terpaksa dikerjakan ulang akibat mutu proyek rendah.

“Kita meminta jangan sampai terulang kembali seperti pengerjaan proyek TA 2009. Di mana mulai dari papan merek proyek hingga pelaksanaan akhir proyek diduga sarat masalah. Sebab, banyak pengusaha barang dan jasa tidak mematuhi Kepres Nomor 80 tahun 2003, bahkan sejumlah kontraktor tidak menguasai kontrak proyek serta Kepres,” ujar Mardan, kepada METRO, Minggu (26/9).

Lebih lanjut kata Mardan, tahun ini ada sejumlah proyek yang mencapai miliaran seperti di Dinas PUD Palas dan Disdik Palas, begitu juga dengan paket proyek di SKPD lainnya. Sesuai hasil investigasi pihaknya di lapangan, ada sejumlah proyek yang sudah dikerjakan namun diduga menyalahi peraturan petunjuk teknis yang berlaku.

Bahkan, sambung Mardan, saat ini ada proyek di lingkungan Dinas PUD Palas diduga sebelum tender dan keluar Surat Perintah Kerja (SPK) sudah lebih dahulu dikerjakan, dan tidak memakai plank proyek. Misalnya, pembangunan ruang komisi di DPRD Palas.

Baca Juga :  Radar Ferguson-MU Tangkap Duo Prancis

Hal sama juga ditemukan di Dinas Pendidikan Palas, ada sejumlah proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di lingkungan Disdik Palas seperti pembangunan RKB di salah satu SMP di Sayur Mahincat Kecamatan Barteng tidak dipasang papan plank mereknya. Padahal, sebutnya, sesuai peraturan harus dipasang plank merk dengan tujuan agar diketahui masyarakat sehingga bisa diawasi publik pelaksanaannya.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/GMP3_Minta_Bupati_Tindak_Tegas_Bawahan

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Kepada para CPNS di paluta tarif pasaran tahun ini utk SLTA Rp.40jt, D1s/3 Rp.60jt, S1 Rp.80jt, yang diserahkan harus duit semua jangan dicampur pake daun2 atau osar2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*