Golkar Usul Reshuffle – PKS Nilai Golkar Ingin Ganti Menterinya

PKS melihat adanya indikasi Partai Golkar hendak mengganti beberapa menterinya di kabinet. Sebagai pintu masuknya, Golkar menggunakan hasil evaluasi UKP4 sebagai alasan untuk mendorong reshuffle kabinet.

“Saya menduga DPP Golkar punya agenda untuk mengganti menteri-menterinya di kabinet,” ujar Wasekjen PKS Mahfudz Siddik kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/7/2010).

Mahfudz melihat hal ini dikarenakan adanya masalah internal Golkar. Supaya tidak terlihat sedang bermasalah, Golkar mencari cara lain untuk mengusulkan penggantian menterinya yakni melalui reshuffle kabinet.

“Jadi evaluasi dari UKP4 dijadikan pintu masuk,” terang Mahfudz.

Menurut Mahfudz kalau tanpa latar belakang politis tidak mungkin Golkar melempar isu reshuffle kabinet. Pasalnya reshuffle kabinet menjadi hak prerogatif Presiden.

“Soal menteri ada yang merah rapornya biarkan jadi urusan Presiden dengan menteri yang bersangkutan,” tutupnya.

Sebelumnya Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyampaikan agar dilakukan reshuffle kabinet berdasar laporan UKP4. Dari laporan UKP4 tercatat sejumlah 49 sub kementrian dari 3 kementrian yakni Kementrian Hukum dan HAM, Kementrian PU, dan Kementrian Komunikasi dan Informasi mendapat rapor merah.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/07/13/104950/1398076/10/pks-nilai-golkar-ingin-ganti-menterinya?991102605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*