Gomez Antar Bayern Tekuk Inter, MU Gagal Bawa Pulang Kemenangan

Bayern Munich menguak kans untuk lolos ke perempatfinal berkat kemenangan atas tuan rumah 1-0 Inter Milan di leg I babak 16 besar. Gol kemenangan Bayern dikemas Mario Gomez.

Getty Images

Gol yang diciptakan Gomez tersebut lahir ketika laga yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (24/2/2011) dinihari WIB memasuki menit akhir. Gol itu lahir usai Gomez memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Arjen Robben.

Di babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun tidak ada gol yang tercipta.

Wakil Bundesliga berhasil menekan Inter di sepanjang babak kedua. Memasuki sepuluh menit terakhir pertandingan, tuan rumah meningkatkan intensitas serangan.

Leg kedua digelar di Allianz Arena pada 15 Maret.

Jalannya Pertandingan

Baru satu menit laga berjalan, tuan rumah La Beneamata sudah memberikan ancaman. Namun usaha Andrea Ranocchia masih melenceng di samping gawang Bayern.

Peluang wakil Jerman hadir di menit ke-12. Thomas Mueller berada dalam posisi menguntungkan untuk melepas tembakan. Namun shot yang dilancarkan striker Bayern itu masih membentur pemain Inter.

Tujuh menit berselang, Die Roten kembali memiliki kans. Dari luar kotak penalti, Luis Gustavo Dias melepas tendangan yang masih tipis di samping kanan gawang Julio Cesar.

Menit ke-21, Samuel Eto’o mengumpan ke Esteban Cambiasso. Sepakan pemain Argentina itu masih bisa ditepis Thomas Kraft.

Peluang Bayern membentur mistar! Umpan silang Arjen Robben dari sisi kanan ditanduk oleh Franck Ribery. Julio Cesar sudah terpaku di posisinya. Namun bola masih menghantam mistar gawang.

Ancaman bagi Bayern kembali datang di menit ke-28. Namun kali ini sepakan Mario Gomez yang menerima umpan Philipp Lahm masih melambung tinggi.

Samuel Eto’o! Lucio yang ada di sebelah kiri menyodorkan umpan kepada Eto’o yang ada di tengah kotak penalti. Meski dibayangi pemain belakang Bayern, striker Kamerun itu bisa melepas tembakan. Namun usahanya berhasil dipatahakan Kraft.

Dua peluang dimiliki Inter memasuki akhir babak pertama lewat tendangan Wesley Sneijder dan Maicon. Namun keduanya masih gagal menembus target.

Semenit babak kedua berjalan, kerjasama Arjen Robben-Thomas Mueller memberikan ancaman bagi gawang Inter. Namun usaha Bayern tersebut masih melenceng tipis dari sasaran.

Gawang lagi-lagi menyelamatkan Inter Milan dari kebobolan. Menit ke-52, Arjen Robben bergerak dari sisi sebelah kiri menuju ke kanan. Gelandang Bayern itu kemudian mengakhiri aksinya dengan tembakan yang gagal dibendung Julio Cesar tapi masih menerpa tiang dekat.

Lima menit berselang, dua kali peluang Inter kandas. Sepakan Eto’o bisa diblok Kraft. Bola rebound disambar Cambiasso. Hasilnya: bola melambung.

Baca Juga :  Tapsel Juara Umum Kejurda Tinju Piala Kajari Tarutung

Sepuluh menit menuju bubaran, Hossein Kharja berhasil lolos di sisi kiri kotak penalti Bayern. Kemudian ia melepas umpan ke tengah namun bola bisa dihalau Kraft.

Thiago Motta! Enam menit waktu sisa pertandingan, gelandang Inter ini sukses menyambut sepak pojok Wesley Sneijder. Namun usaha Motta masih bisa ditepis Kraft.

Gol! Mario Gomez menjebol gawang Inter Milan semenit menuju bubaran. Gol ini berawal dari sepakan jrak jauh Robben yang berhasil ditepis Julio Cesar. Gomez langsung menyambar bola rebound dan menceploskannya ke gawang Nerazzuri.

Susunan Pemain

Inter Milan: Julio Cesar; Lucio, Ranocchia (Kharja 74), Chivu, Maicon, Cambiasso, Motta, Zanetti, Stankovic, Sneijder, Eto’o

Bayern Munich: Kraft; Badstuber, Tymoschuk, Pranjic (Breno 37), Lahm, Luis Gusatvo, Schweinsteiger, RIbery, Robben, Gomez, Mueller

MU Gagal Bawa Pulang Kemenangan

Laga antara Olympique Marseille vs Manchester United memunculkan banyak peluang emas. Kendati demikian, tak ada satu pun dari kedua tim itu yang bisa mencetak gol. Skor akhir: 0-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Stade Velodrome, Kamis (24/2/2011) dinihari WIB, MU yang relatif lebih diunggulkan memang lebih banyak menguasai bola. Dari statistik yang dicatat Soccernet, ‘Setan Merah’ memenangi penguasaan bola dengan perbandingan 52:48.

Getty Images

Tapi Marseille mencetak lebih banyak tembakan. Sepanjang laga, skuad arahan Didier Deschamps ini melepaskan 12 tembakan, di mana dua di antaranya berstatus on target. Sedangkan MU melepaskan delapan tembakan, dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Hasil ini tak bisa dibilang bagus juga untuk MU. Mereka harus berhati-hati, andai Marseille mengincar hasil seri dengan gol pada pertemuan di Old Trafford pada 15 Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

Manchester United langsung mengambil inisiatif serangan sejak kick-off dilakukan. Pada menit kedua, Nani melepaskan tendangan keras kaki kanan usai mendapatkan sodoran bola dari Dimitar Berbatov. Sial bagi Nani, tendangannya melambung di atas gawang.

MU kembali mendapatkan peluang enam menit kemudian. Diawali tendangan bebas Nani di sisi kiri pertahanan Marseille, bola kemudian berhasil dihalau oleh barisan pemain bertahan. Bola muntah disambar Darren Fletcher dengan tendangan voli keras, tapi masih bisa ditepis kiper Steve Mandanda.

Sampai menit 25, belum banyak peluang tercipta di laga Marseille vs MU. Tapi sang tamu berusaha untuk menguasai bola sebanyak mungkin. MU pun memenangi penguasan bola 48:52.

Empat menit menjelang turun minum, Andre Ayew mendapatkan peluang emas usai menyambut umpan dari Stephane M’Bia. Bola umpan tersenut menemui kepala Ayew, tetapi Edwin vand er Sar dengan sigap berhasil memotongnya.

Baca Juga :  Nursaima Ditemukan di Hutan Gendong Seekor Kucing

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Marseille mendapatkan peluang bagus di awal babak kedua, tepatnya pada menit 53. Umpan Lucho Gonzalez dari sisi kiri, disambut Brandao dengan sebuah sundulan keras. Peluang ini berakhir dengan bola mengarah tepat ke pelukan Van der Sar.

Tiga menit berselang, Wayne Rooney melepaskan umpan silang dari sisi kiri ke arah tiang jauh. Ada Nani di sana. Bola berhasil melewati jangkauan Mandanda, tapi akhirnya gagal disambut oleh Nani. Penyebabnya, Gabriel Heinze dengan sigap berhasil memotong umpan itu.

Brandao kembali mengancam pertahanan MU di menit 59. Namun demikian, tendangannya dari dalam boks penalti masih bisa dihalau Nemanja Vidic. Tendangan sudut untuk Marseille.

Marseille kian percaya diri menekan pertahanan MU. Dua menit kemudian, giliran Ayew yang mendapatkan kans emas. Sial bagi Ayew, tendangan volinya ke tiang jauh masih melebar dari sasaran.

MU sempat membahayakan gawang Marseille di menit 68. Umpan silang John O’Shea, dilepaskan untuk Nani yang ada di dalam kotak penalti. Tapi yang dituju melakukan operan dengan tumit sehingga bola pun diterima Oleh Berbatov. Namun, tendangan Berba juga masih bisa diblok oleh bek Marseille.

Kendati terus saling serang, tak ada gol yang bisa dihasilkan oleh kedua tim. Angka 0-0 menjadi penghias di papan skor.

Susunan Pemain

Olympique Marseille: 30-Steve Mandanda; 24-Rod Fanni, 17-Stephane Mbia, 21-Souleymane Diawara, 19-Gabriel Heinze; 8-Lucho Gonzalez, 6-Edouard Cisse (7-benoit Cheyrou 70), 12-Charles Kabore; 20-Andre Ayew, 11-Loic Remy (28-Mathieu Valbuena 79), 9-Brandao.

Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 22-John O’Shea, 15-Nemanja Vidic, 12-Chris Smalling, 3-Patrice Evra; 24-Darren Fletcher, 16-Michael Carrick, 28-Darron Gibson (18-Paul Scholes 73), 17-Nani; 10-Wayne Rooney, 9-Dimitar Berbatov. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*