Gondrong Ditangkap Saat Edarkan Narkoba

(Analisa/tohong p harahap) INTEROGASI : Kapolsek Padang Bolak AKP S Siregar menginterogasi kedua tersangka Asnan Nasution (31) dan Asrul Siregar (27) di Mapolsek Padang Bolak, Selasa (5/5). Selanjutnya kedua tersangka diserahkan ke Satnarkoba Pores Tapsel untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Paluta, AN (31) alias Gondrong war­ga Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Ka­bupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ditangkap petugas saat menge­darkan narkoba jenis shabu di Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Senin (4/5) sekitar pukul 15.30 WIB.

Padahal ia bersama adiknya HN(25) akan melangsungkan pesta adat, Selasa (5/5). Namun, pesta adat yang sudah diper­siapkan sedemikian rupa serta undangan sudah disebar ke seluruh kaum kerabat tetap dilanjutkan meski hanya untuk pesta adat adiknya saja tanpa mengikutsertakan tersangka.

Beberapa jam sebelumnya, Polsek Padang Bolak juga berhasil menga­man­kan AS (27) warga dusun Limau Ma­nis, Desa Saba Sitahul-Tahul, Ke­camatan Padang Bolak, ditangkap hari Senin (4/5) sekitar pukul 12.30 WIB di Saba Haborgoan, Desa Saba Sitahul-Ta­hul, Kecamatan Padang Bolak bersama barang bukti 1 paket kecil shabu beserta seperangkat alat hisap shabu.

Ka­polsek Padang Bolak AKP S Siregar mengatakan, tersangka Asnan Nasution sempat mencoba melarikan diri sehingga terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dan tersangka, berselang lima belas menit kemudian, tersangka berhasil ditangkap dan selan­jutnya digiring ke Mapolsek Padang Bolak.

Baca Juga :  Sinanggar Tulo Mahasiswa IMATAPSEL Yogyakarta di UIN Sunan Kalijaga

Masih kata kapolsek, penang­kapan tersangka merupakan kerjasama dengan pi­hak ma­syarakat sekitar yang mem­be­rikan informasi adanya tran­saksi nar­koba selama ini.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenai pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan an­caman minimal 4 tahun penjara, dan un­tuk proses selanjutnya ter­sangka akan di­bawa ke Sat­narkoba Polres Tapsel un­tuk menjalani pemeriksaan lebih lan­jut.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, tersangka AN mempunyai 3 orang anak dan sudah 9 tahun beru­mah­tangga dan rencananya Selasa (5/5) Asnan Nasution bersama adiknya Halomoan Nasution akan me­lang­sung­kan Horja (pesta adat).

Namun, pesta adat yang sudah di­persiapkan sedemikian rupa serta un­dangan sudah disebar ke seluruh kaum ke­rabat tetap dilanjutkan meski hanya untuk pesta adat adiknya saja tanpa mengikut sertakan ter­sangka.

Terpisah, Ketua BPD Gu­nung Tua Tonga Tongku Banua Sadesa Harahap meminta kepa­da pihak kepolisian untuk serius memberantas peredaran nar­koba di wilayah Pasar Gunung Tua khusus­nya di daerah Desa Gunung Tua Tonga sebab peredaran narkoba di Pasar Gunung Tua sudah sangat meresahkan dan dikhawatir­kan akan merusak generasi emas yang ada di desanya. (ong)


Analisa

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*