Google Contributor, Layanan Berlangganan Baru untuk Menghilangkan Iklan dari Situs Favorit

google contributor Google Contributor, Layanan Berlangganan Baru untuk Menghilangkan Iklan dari Situs FavoritSebuah layanan baru bernama Contributor diperkenalkan oleh Google. Layanan ini pun memungkinkan para pengguna internet untuk bisa mengunjungi situs yang kerap didatanginya tanpa harus diganggu dengan keberadaan iklan. Sebagai gantinya, mereka pun harus membayar biaya berlangganan per bulan.

Layanan ini pun masih dalam masa percobaan dan saat ini hanya bisa digunakan kalau Anda memperoleh undangan. Besarnya tarif per bulan yang dibayarkan pun berkisar antara 1 USD, 2 USD hingga 3 USD. Namun belum ada kejelasan apakah biaya berlangganan tersebut berlaku hanya untuk satu situs atau secara keseluruhan.

Di waktu yang bersamaan, Google pun telah mengumumkan situs-situs yang telah menjadi partnernya dalam program Contributor ini. Situs-situs tersebut antara lain adalah Mashable, The Onion, Science Daily, Imgur, WikiHow serta Urban Dictionary.

Dengan adanya layanan berlangganan ini, Google pun nampaknya berharap agar kedua pihak, baik pihak publisher atau pengguna internet sama-sama diuntungkan. Di satu sisi, pengguna internet tak menjadi sasaran iklan tertarget dan di sisi lain, publisher tetap memperoleh pemasukan.

/beritateknologi.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*