Google Earth Baru Tambahkan Tampilan 3D

Google Street View (ist)

Layanan pemetaan Google Earth kini menampilkan beberapa pembaharuan, di antaranya layanan Street View yang lebih baik dan tampilan peta yang terlihat dan bentuk tiga dimensi (3D).

Fitur Street View sendiri telah diperkenalkan sejak dua tahun lalu. Namun fitur ini memerlukan aktivasi oleh penggunanya dengan cara mengklik ikon kamera.

Nah, interface terbaru memiliki fitur yang masih sama namun terintegrasi dengan mulus. Dengan demikian, jika pengguna ingin melihat pemandangan jalan dari sudut 360 derajat misalnya, mereka tinggal melakukan zoom pada gambar tersebut.

detikINET kutip dari Techtree, Rabu (1/12/2010) pada Google Earth baru, semua jalan yang disorot dengan warna biru bisa memanfaatkan fitur Street View. Pengguna pun bisa menarik Pegman (ikon orang-orangan berwarna oranye yang membantu navigasi Street View) ke mode Street View.

Ikon Pegman kini berada di samping kontrol navigasi Google Earth untuk memudahkan pengguna. “Tak seperti Street View sebelumnya, Anda kini bisa bergerak dengan mulus dari satu lokasi ke lokasi lainnya seperti jika Anda berjalan di jalanan menggunakan scroll-wheel di mouse atau tombol panah di keyboard,” kata Google.

Kejutan lain di Google Earth adalah tampilan pepohonan dalam bentuk 3D. Pohon-pohon 3D dapat diaktifkan dengan mengaktifkan ‘3D buildings layer’ pada panel sebelah kiri. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jejaring Sosial Picu Sengketa Bos dan Karyawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*