Google Fit, Layanan Kesehatan dari Google

Jakarta – Google dilaporkan sedang mengembangkan layanan yang akan menggabungkan informasi dengan aplikasi kesehatan untuk pengguna. Dilaporkan Forbes, Jumat, 13 Juni 2014, langkah ini dilakukan Google dalam berkompetisi dengan Apple yang telah meluncurkan aplikasi Health atau Samsung dengan Healthcare.

Layanan kesehatan ini akan diberi nama Google Fit. Perusahaan akan memulai debut di konferensi pengembang Google I/O yang digelar pada 25-26 Juni 2014.

Namun masih belum jelas apakah Google Fit akan diintegrasikan dengan perangkat Android atau berjalan mandiri. Adapun Google menolak mengomentasi apa pun dari laporan tersebut.

Perangkat kesehatan untuk pengguna akan jadi medan pertempuran berikutnya bagi perusahaan teknologi. Secara umum, perangkat kesehata tersebut bisa melacak detak jantung, pola tidur, aktivitas, dan kadar gula darah pengguna.

Sebelumnya, Apple telah memulai debut aplikasi kesehatan Healthkit. Aplikasi ini akan bekerja dengan jam tangan kesehatan seperti Fitbit atau Jawbone untuk melacak aktivitas olahraga pengguna.

Pada Mei kemarin, Samsung juga meluncurkan platform kesehatan bagi pengembang dari pihak ketiga bernama Healthcare. Untuk proyek ini, Samsung bekerja sama dengan perusahaan teknologi nano dari Belgia dan dicoba dalam perangkat SimBand/TEMPO.CO,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kominfo: Twitter Tak Akan Diblokir

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*