Google Rayakan Kemerdekaan Indonesia

Google Indonesia (Google.co.id) pagi ini turut merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Halaman situs pencarian tersebut kini dihiasi ornamen merah putih.

Tepat pada 17 Agustus 2010, Google pun memasang Doodle dengan kombinasi huruf berwarna merah putih, dimana huruf ‘O’ berbentuk bunga, sementara huruf ‘G’ berbentuk sosok wanita dengan baju adat dan selendang.

Doodle, biasanya dipakai Google guna merayakan sesuatu yang penting seperti untuk menandai hari libur, atau hari-hari besar nasional.

Berbagai komentar pun terlontar dari pengguna Twitter saat disambangi detikINET, Selasa (17/8/2010). “Google Doodle Indonesia! Sumpah bagus banget! :’) Harus liat! “ ujar akun Twitter bernama arieare.

Beberapa hal yang sedikit berbeda juga terlontar dari beberapa pengguna Twitter pagi ini. “Yupp! Tp kok gada SBY nya ya? 😛 RT @indiraabidin Google with their #indonesia65 theme! Coolll.. www.google.co.id via @nataliatanyadji,” tambah pengguna bernama niaharyanto.

“Gambar google.co.id hari ini ttg #indonesia65 tapi kok gambar cewenya kaya pake baju india??,”
ujar akun lain bernama dwikipedia, seakan protes dengan Doodle tersebut.

Sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/08/17/120700/1421838/398/google-rayakan-kemerdekaan-indonesia/?i991102105

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*