Google ‘Telanjangi’ Tubuh Manusia

Google baru saja merilis produk barunya yang bertajuk Google Body Browser. Dengan mengunjungi situs tersebut, pengguna bakal diberi kebebasan ‘melanjangi’ seluruh bagian tubuh manusia hingga ke bagian organ dalam.

GoogleBody1 Google Telanjangi Tubuh Manusia
Google Body Browser. (Google foto)

Hal tersebut tentunya bakal sangat bermanfaat sekali bagi keperluan medis. Dalam situs tersebut, Google menyediakan versi 3 dimensi tubuh manusia yang bisa diutak-atik hingga ke bagian dalam. Umpamanya, jika pengunjung ingin melihat bagian paru-paru, otak, atau lainnya.

Ingin memanjakan para pengunjungnya, Google memanfaatkan kecanggihan HTML 5 yang dipadukan dengan WebGL. WebGL sendiri merupakan Application Programming Interface (API) 3D tingkat dasar yang bisa digunakan di lintas platform. API ini akan membuat browser apa pun bisa menampilkan 3D asal telah mendukung HTML5.

Ketika disambangi detiKINET menggunakan Firefox 4 beta, Jumat (17/12/2010), situs yang beralamatkan di bodybrowser.googlelabs.com itu menampilkan model 3 dimensi dari tiap anatomi manusia yang bisa diperbesar dan diputar dari segala penjuru.

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan beberapa hal lain seperti menyesuaikan berbagai lapisan kulit, otot, jaringan tubuh, dan tengkorak. Fitur lainnya yang tak kalah canggih adalah modus pencarian yang disediakan.

Tinggal ketik, maka browser akan menuntun pengguna ke bagian yang dimaksud. Pencarian ini juga menyediakan beberapa sugesti kalimat yang terkait dengan kata yang dimaksud.

Secara keseluruhan tampilan web ini terbilang cukup keren dan bisa dimanfaatkan oleh industri kesehatan, kebutuhan pendidikan, dan lainnya. Untuk bisa mengunjunginya pengguna dapat menggunakan versi beta dari browser Firefox 4, Google Chrome, dan Safari. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Hati-hati Spam Paket Liburan Hari Raya Idul Fitri

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*