Google Umumkan Smartphone Murah Android One

Ajang konferensi Google I/O di San Francisco, Amerika Serikat, yang berlangsung pada Rabu (25/6/2015), digunakan oleh raksasa internet Google untuk mengumumkan inisiatif Android One.

Android One adalah program penyediaan platform smartphone berharga murah untuk dipasarkan di negara-negara berkembang.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Google akan membuat referensi desain alias model smartphone acuan. Model smartphone ini lantas bisa diambil untuk diproduksi oleh para pabrikan rekanan Google.

Menurut Google, smartphone Android yang dihasilkan melalui program ini seharusnya bakal dibanderol relatif terjangkau.

Ponsel Android One menggunakan sistem operasi Android versi stock dari Google, tetapi produsen OEM dan mitra operator bisa menambahkan aplikasi mereka sendiri.

Proses update software bisa dilakukan secara otomatis, seperti pada ponsel Android lainnya.

Program Android One pertama-tama akan mulai dijalankan di India sekitar kuartal ketiga 2014, di mana para rekanan Google di negara itu, seperti Karbonn, Cromax, dan Spice bakal ikut memproduksi ponsel Android One.

Google turut menunjukkan contoh sebuah unit smartphone Android One besutan Micromax yang dibekali layar 4,5 inci, FM Radio, dual-SIM, dan slot SD card. Ponsel pintar ini dihargai kurang dari 100 dollar AS./KOMPAS.com —

Sumber: The Verge

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Discovery Mendarat di Bumi, Selamanya...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*