GOR P. Sidimpuan Penuh Semak Belukar

Padangsidimpuan,  Gedung Olah Raga (GOR) di komplek perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, Desa Palampat Kecamatan P. Sidimpuan Tenggara dipenuhi semak belukar.

Pantauan Analisa, Selasa (4/11), pembangunan GOR yang ditandai peletakan batu pertama oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Adiyaksa Daud tahun 2006 lalu itu terbengkalai.

Tidak ada aktivitas pembangunan lanjutan terlihat sekira enam tahun terakhir meski dana yang dikucurkan kabarnya mencapai miliaran rupiah.

Selain ditumbuhi semak belukar GOR yang terletak persis di antara Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga dengan Kantor Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan) Kota P. Sidimpuan itu terkesan seperti bangunan berhantu.

Informasi dihimpun, pembangunan GOR dimulai tahun 2006 dimasa kepemimpinan Walikota P. Sidimpuan Drs.Zulkarnain Nasution. Anggaran untuk pembangunan tahap pertama GOR tersebut sekira Rp1 miliar.

Tahun 2007, pemerintah pusat melalui APBN kembali mengalokasikan anggaran lebih dari Rp1 miliar untuk melanjutkan pembangunannya.

Namun setelah Zulkarnain terpilih kembali jadi Walikota P.Sidimpuan periode kedua, tepatnya tahun 2008, pembangunan GOR itu tidak dilanjutkan lagi dan hingga kini terbengkalai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota (Kadispora) Kota P.Sidimpuan Hasan Muda Hasibuan mengaku, tidak tahu persis proses pembangunan awalnya, termasuk anggaran yang sudah dialokasikan.

”Saya kurang tahu bagaimana proses pembangunannya, file-nya saja tak ada lagi di kantor ini,” katanya.

Menurutnya, salah satu kendala yang dihadapi dalam melanjutkan program pembangunan GOR tersebut adalah berubahnya pola pembangunan sarana dan prasarana olah raga sejak mencuatnya kasus Hambalang.

Baca Juga :  Seputar Desa Barnang Dilanda Deman Chikungunya

”Sekarang semuanya dikendalikan pusat termasuk proses tendernya, sedangkan daerah hanya mengusulkan saja,” tuturnya.

Disinggung langkah yang ditempuh Dispora untuk melanjutkan bangunan terbengkalai tersebut, Kadispora mengatakan Pemko P.Sidimpuan telah mengajukan proposal lanjutan pembangunan GOR P.Sidimpuan.

”Anggaran yang diusulkan sebesar Rp 9 miliar, proposal itu langsung ditandatangani Walikota,” ungkapnya.

Diharapkannya, pemerintah pusat melalui Kemenpora agar merealisasikan proposal yang telah disampaikan. ”Kita berharap pemerintah pusat secepatnya merealisasikan lanjutan pembangunan GOR P.Sidimpuan,” ujarnya. (hih)

/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*