GP Italia Ungguli Button, Alonso Juara

getty images

Fernando Alonso akhirnya memenangi balapan GP Italia. Tampil sebagai pole seater, Alonso berhasil memenangi pertarungan dengan Jenson Button sebelum akhirnya finis pertama.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (12/9/2010) malam WIB, Alonso sempat kehilangan posisi pole selepas start. Tepat pada tikungan pertama, ia disalip oleh Button yang melakukan start dengan baik.

Dari sini, Button terus memacu mobilnya dengan kencang untuk mempertahankan posisi. Sementara Alonso dan Massa hanya bisa mempertahankan kecepatan untuk terus menguntitnya.

Kesempatan untuk pembalap Ferrari itu datang setelah Button masuk pit di lap 37. Pembalap McLaren ini menghabiskan waktu 4,2 detik di sana dan akhirnya kembali ke lintasan di posisi dua; disalip Alonso.

Alonso memang masuk pit juga di lap 38, namun kru Ferrari melakukan tugasnya dengan cepat. Imbasnya, Alonso kembali ke lintasan dengan tetap mempertahankan posisi satu.

Keunggulan tersebut bertahan sampai finis dan Alonso memberikan kemenangan bagi timnya di kandang sendiri. Button harus puas di finis di urutan dua dan Massa finis di urutan tiga.

Finis di urutan empat dan lima adalah Sebastian Vettel dan Nico Rosberg.

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/09/12/202640/1439610/80/ungguli-button-alonso-juara?s99110169

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Direktur Real Madrid: Kami Tak Butuh Wayne Rooney

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*