Gratiskan Pengurusan Akta Kelahiran – Tapsel Terima Penghargaan dari Menteri PPPA

SIDIMPUAN- Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Linda Amelia Sari pada puncak acara Hari Anak Nasional, pada 23 Juli lalu, di Plaza Senayan, Jakarta. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kepedulian Pemkab Tapsel terhadap hak anak dengan menerbitkan akta kelahiran gratis.Bupati diwakili Kepala Kantor PPPA Hj Emsi Ermida Hasibuan SE dan Kabid Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil Tapsel Roy Susanto SSTP, berkesempatan menerima penghargaan dari Menteri PPPA.

Selanjutnya, Emsi Erminda Hasibuan menyerahkan penghargaan tersebut kepada Syahrul Pasaribu didampingi Kepala Bappeda Ir Saulian Sabbih dan Plt Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Hotma Dalid Harahap, disaksikan Ketua DPRD Tapsel, H Rahmat Nasution dan anggota DPRD Tapsel lainnya. Bupati menyampaikan, keberhasilan Pemkab Tapsel menerima penghargaan ini merupakan kerja keras semua pihak dan keterpaduan kerja sama Disdukcapil bersama Kantor PPPA dalam melaksanakan program nasional bidang perlindungan anak dengan memberikan akta kelahiran gratis.

“Kelahiran anak itu harus mendapat perhatian kita bersama. Sebab, dengan adanya akta kelahiran ini mempunyai legalitas dalam melanjutkan pendidikan anak sebagai pewaris cita-cita bangsa di masa depan,” ujar bupati. Lebih dari itu, terang Syahrul Pasaribu, program nasional ini diimplementasikan untuk melaksanakan tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Tapsel. “Lebih-lebih saat ini kita sedang melaksanakan program strategis nasional dengan pemberian Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan aplikasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK),” sebut bupati. Hal ini, sambung bupati, juga dikaitkan dengan program pemerintah terkait dengan target pencapaian Millennium Development Goals (MDGs) sebagaimana yang telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tapsel 2011-2016.

Baca Juga :  KEJADIAN BENCANA BANJIR BANDANG Kec. Muara Batang Gadis

“Pencapaian sasaran MDGs menjadi salah satu prioritas utama bangsa Indonesia pada umumnya dan di Tapsel tetap menjadi prioritas daerah. Pencapaian tujuan dan target tersebut  bukanlah semata-mata tugas pemerintah tetapi merupakan tugas seluruh komponen masyarakat,” terang Bupati. (neo)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*