Guardiola Tak Pikirkan Madrid – Mourinho: Atletico Bikin Madrid Kerepotan

Pep Guardiola mengaku tak terlalu memikirkan rival besarnya , Real Madrid. Bahkan pelatih Barcelona ini juga belum memikirkan El Clasico menghadapi Madrid akhir bulan ini.

Barca, yang menyandang sebagai juara bertahan La Liga, baru saja menajklukkan Getafe 3-1. Kemenangan tersebut membuat Barca terus memberikan tekanan pada pimpinan klasemen La Liga, Madrid.

Namun, kemenangan Barca tersebut harus dibayar mahal karena Gerard Pique mendapatkan kartu merah. Bahkan bek internasional Spanyol ini juga bisa bisa terancam absen di laga El Clasico.

Meski demikian, Guardiola menegaskan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan melawan musuh besarnya tersebut. “Dunia tidak akan berakhir dengan pertandingan melawan Real Madrid,” tegasnya seperti dilansir Espn.

“Tidak peduli siapa presiden, pemain atau pelatih yang mereka miliki, Madrid selalu menjadi musuh besar kami. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik,” kata Guardiola yang skuadnya terpaut satu poin dari Madrid di klasemen.

Mourinho: Atletico Bikin Madrid Kerepotan

Jose Mourinho mengaku puas dengan penampilan Real Madrid yang mampu memenangi Derby Madrid jilid satu melawan Atletico Madrid. Namun ia tidak memungkiri bahwa tim lawan telah membuat timnya kerepotan.

Madrid mempertajam catatan tanpa kalah saat meladeni Atletico di Santiago Bernabeu dinihari tadi. Dua gol dari Ricardo Carvalho dan Mesut Oezil di awal babak pertama sudah cukup menghasilkan tiga poin buat Madrid.

Baca Juga :  Dual Chris John Dipindah ke Jakarta

Akan tetapi, Madrid toh gagal kembali menambah pundi-pundi golnya hingga laga usai. Sementara tim lawan berkali-kali melancarkan serangan berbahaya.

“Tim yang memberikan banyak masalah kepada kami di Bernabeu adalah Atletico,” ungkap Mourinho di situs resmi klubnya. “Kami telah bermain melawan beberapa tim besar seperti Milan, tapi ketika Anda berhadapan dengan Reyes, Simao, Kun dan Forlan berarti sedang berhadapan dengan empat pemain terbaik di liga.”

“Keempat pemain ini menciptakan permainan dua lawan dua dan memiliki dinamikan dengan pemain lain. Para pemain bagus dengan seorang pelatih bagus. Ini tiga angka penting,” sambungnya.

Kendati demikian, Mourinho puas dengan kemenangan itu meski tidak cukup meyakinkan buatnya. Namun karena lawannya Atletico yang telah memberikan perlawanan ketat, The Special One merasa ini hal yang amat bagus.

“Jika bisa mencetak tiga atau empat gol maka itu akan bagus. Tapi jika tidak kami harus waspada karena tim lawan bisa merusak kami. Casillas sudah membuat penyelamatan bagus, Atletico juga punya tembakan yang membentur tiang dan menciptakan peluang berbahaya. Skor 2-0 itu sempurna dan saya puas,” tutupnya.(detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jelang Chelsea vs Arsenal - 'Arsenal Sekarang Sudah Berbeda'

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*