Guardiola: Terima Kasih, Bayern

BERLIN, — Pelatih Bayern Muenchen Josep “Pep” Guardiola mengucapkan selamat kepada semua orang yang punya ikatan dengan klubnya atas keberhasilan menjuarai Bundesliga 2013-2014. Ia juga berterima kasih kepada Bayern karena memberinya kesempatan melatih klub tersebut.

Bayern memastikan diri menjuarai Bundesliga setelah menang 3-1 atas Hertha Berlin pada lanjutan Bundesliga pekan ke-27, di Olympiastadion, Selasa (25/3/2014). Sementara gol tuan rumah dicetak Adrian Ramos dari titik putih pada menit ke-66, gol Bayern dicetak Toni Kroos (6), Mario Goetze (14), dan Franck Ribery (79).

Pelatih Bayern Muenchen Josep “Pep” Guardiola (kanan) merayakan keberhasilan timnya menjuarai Bundesliga, setelah menang 3-1 atas Hertha Berlin, pada laga ke-27 Bundesliga, di Olympiastadion, Selasa (25/3/2014).

Dengan kemenangan itu, Bayern menguasai klasemen dengan nilai 77, atau unggul 25 poin dari pesaing terdekat Borussia Dortmund. Dortmund tak mungkin mengalahkan Bayern karena juga menyisakan tujuh pertandingan.

“Saya gembira kami berhasil. Meraih satu trofi lagi penting bagi klub ini. Selamat kepada semua orang atas musim yang luar biasa ini. Kami akan makan dan merayakan keberhasilan ini bersama-sama. Saat Anda punya sedikit waktu untuk berbagi, Anda harus menikmatinya,” ujar Pep, yang diangkat melatih Bayern menggantikan Jupp Heynckes pada Juli 2013.

“Saya sangat berterima kasih kepada klub atas kesempatan berada di sini dan melatih pemain-pemain luar biasa ini. Kami bermain dengan sangat baik selama 30 menit, kami dinamis, tetapi tetap bermain dengan sederhana, dan memanfaatkan semua bagian lapangan. Kami mengendalikan pertandingan, tetapi sering lupa menyerang,” tuturnya.

Baca Juga :  Wakil Walikota Sidimpuan Buka Kongres IV Perempuan GKPA

Bayern masih punya peluang menambah koleksi trofi mereka musim ini dengan trofi DFB Pokal dan Liga Champions. Di ajang DFB Pokal, mereka berada di babak semifinal, dengan Kaiserslautern sebagai lawannya. Pertandingan semifinal DFB Pokal antara Bayern dan Kaiserslautern akan berlangsung di Allianz Arena pada 16 April 2014.

Sementara di Liga Champions, Bayern akan menghadapi Manchester United di babak perempat final. Leg pertama akan digelar di Old Trafford pada 1 April 2014, sementara leg kedua di Allianz Arena pada 9 April 2014.KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*