Gubernur Sumatera Utara Disidangkan Maret

TEMPO Interaktif, Jakarta – Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin akan segera menghadapi persidangan. Tersangka kasus dugaan korupsi Anggaran Daerah Langkat tahun anggaran 2000 hingga 2007 ini akan dihadapkan ke meja hijau pada Maret mendatang. ”Diperkirakan sidang  pada Maret. Kami sudah siap menghadapi proses tersebut,” ujar Samsul Huda, pengacara Syamsul, saat ditemui di kantor KPK, Jumat (18/2). ”Kami siap sekali dan yakin mendapatkan keringanan. Kami tunggu dakwaannya seperti apa.”

Samsul mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan berkas perkara kliennya. ”Pemberkasan dari penyidik ke penuntut sudah. Maka kini kewenangan penuntut,” katanya.

Syamsul Arifin ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan KPK terkait dugaan korupsi APBD Kabupaten Langkat tahun anggaran 2000 hingga 2007. Saat itu dia menjabat bupati Langkat. Nilai korupsi tersebut diperkirakan mencapai Rp 102,7 miliar.

Samsul mengatakan, kliennya kembali diperiksa pada Jumat. Saat pemeriksaan, Samsul melanjutkan, dibahas seputar pemberkasan dengan jaksa. “Jangan sampai ada keliru orang atau ada kesalahan pemberkasan,” ujar dia.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*