Gubernur Sumut Tinjau Lokasi Kecelakaan Bus ALS

MEDAN–MICOM: Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Senin (27/6) sekitar pukul 16.00 WIB meninjau lokasi kecelakaan  bus Antar Lintas Sumatera dengan nomor polisi BK 7088 AL di Desa Aek  Latong, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kepala Tata Usaha (KTU) Rumah Sakit Sipirok, Nasrun Harahap yang dihubungi dari di Medan, Selasa (28/6) mengemukakan, dalam peninjauan  tersebut  gubernur didampingi Wakil Bupati Tapanuli Selatan  (Tapsel) Rapolo Siregar dan Kapolres Tapsel AKB Subandrio.

Dalam peninjauan itu, gubernur juga melihat dari dekat kondisi jalan lintas Sumatera di Kecamatan Sipirok yang rusak cukup parah.

Bus ALS yang diperkirakan membawa 69 penumpang terbalik dan kemudian terjun ke telaga di kilometer 7-8, Desa Aek Latong, Minggu (27/6) sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat kecelakaan, sopir bus Untung, 38, mencoba melewati jalan tanjakan di Desa Aek Latong, namun  bus tidak sanggup mendaki dan tiba-tiba mati mesin. Bus kemudian mundur ke kanan dan masuk ke dalam telaga yang penuh air.

Kecelakaan itu mengakibatkan 19 penumpang tewas,  yakni Siti Rahayu, 30, Desi Trifiona, 4, Poppy Mustika, 9, Maulida Asmar, 30, Putri Balkis, 15, Eka Santi, 31, Adinda Pratiwi, 5, Refki Anugerah, 2, Dahniar, 56, Asiva Azhar, 7, Desi Indriani, 30, Yuni Sipiani, 3, Wendi, 5 Dimas, 3, Dedi, 40, Rismawati, 5, Kumalasari, 11, Rohana, 46, dan Husni Amelia, 9. (Ant/wt/X-12)

Baca Juga :  Siswa SMK Negeri 1 Lubuk Barumun Siap Ikuti UN Tahun Pelajaran 2015/2016

Sumber: mediaindonesia.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*