Gubsu Desak Bupati Cairkan Uang Kesejahteraan Guru

Gubsu H Syamsul Arifin SE mengingatkan Bupati/Walikota agar segera membagi dana kesejahteraan guru  dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk satu semester sebesar Rp 360.000, yang telah cair.

Ada pun kabupaten kota yang telah cair dana  kesejahteraan gurunya dari provinsi  yakni Pemko  Medan, Pemko  Tebingtinggi, Pemko Binjai, Pemko Pematangsiantar,  Pemkab Asahan, Pemkab Simalungun, Madina dan Pemkab  Serdangbedagai.

“Setiap  guru memperoleh Rp60.000 per bulan dan kita telah mencairkan satu semester (6 bulan),” kata  Gubsu Syamsul Arifin di kantor  di Kantor Gubsu, Jumat kemarin.

Lebih lanjut Gubsu mengingatkan agar jatah guru ini segera disalurkan pada semua guru yang terdaftar. Sedangkan bagi daerah yang belum mengajukan proses pencairan, diminta  segera mengajukan usulan pencairan kepada  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Hanya saja Gubsu berharap  guru negeri dan swasta yang menerima bantuan agar benar-benar menggunakan bantuan itu. Terlebih lagi  bisa meningkatkan tanggungjawab kepada murid sebagai pengajar. “Saya tidak mau mendengar keluhan, ada guru tidak hadir di kelas dan malas mengajar,” ucapnya.

Sumber: http://www.harian-global.com/index.php?option=com_content&view=article&id=39212:gubsu-desak-bupati-cairkan-uang-kesejahteraan-guru&catid=56:edukasi&Itemid=63

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*