Gubsu Lantik Pj Bupati Madina Madina – Kota Religius, Butuh Sentuhan-Sentuhan

Gubernur Sumut Syamsul Arifin (kanan) mengambil sumpah jabatan dalam pelantikan Pj Bupati Mandailing Natal (Madina) Aspan Sofian Batubara (kiri) di Medan, Sumut, Jumat (17/9). Aspan Sofian batubara diangkat menjadi Pj Bupati Madina sehubungan akan berakhirnya masa jabatan Bupati Madina 2005-2010 Amru H Daulay. FOTO ANTARA/Septianda Perdana/Spt/10

Gubsu H Syamsul Arifin SE, Jumat (17/9) melantik Ir H Aspan Sofian MM selaku Pejabat (Pj) Bupati Mandaling Natal (Madina), di lantai II Aula Martabe Kantor Gubsu menggantikan pejabat lama yang telah berakhir masa jabatannya untuk menggelar Pilkada ulang.

Pj Bupati harus bertanggungjawab penuh, menguasai permasalahan dan suasana tenang, aman di Kabupaten Madina dapat dipertahankan. Madina sebagai daerah religius sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan. Dengan akan digelar Pilkada ulang, kata Gubsu, Pj Bupati harus bersikap netral terhadap para peserta Pilkada. Jangan berpihak kepada salah satu calon apalagi sebelum Pilkada.

Aspan Sopian yang saat ini menjabat Kadis Perkebunan Provsu dan sebelumnya juga pernah menjabat eselon II di Tapsel tentu memahami betul daerah tersebut. Tugas utama Pj Bupati memfasilitasi Pilkada untuk itu persiapkan anggaran yang dibutuhkan dalam Pilkada ulang, optimalkan dan dorong fungsi panwas serta menjaga netralitas. “Madina sebagai daerah religius sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan. Dengan akan digelar Pilkada ulang, Pj Bupati harus bersikap netral terhadap para peserta Pilkada. Jangan berpihak kepada salah satu calon apalagi sebelum Pilkada,” ujar Gubsu.

Selain itu, kata Gubsu, Pj Bupati harus membuat skala prioritas untuk memetakan permasalahan yang urgen dapat ditangani dalam waktu yang relatif singkat termasuk masalah perbatasan antar Kabupaten Madina dengan Tapsel. Acara pelantikan ini dihadiri Ketua Komisi II DPR RI Chairuman Harahap SH, mantan Bupati Madina Amru Helmy Daulay SH, Walikota Medan Drs Rahudman Harahap MM, Bupati Tapsel Drs Syahrul Pasaribu, mantan Pj Walikota Medan Drs Afifuddin Lubis MSi, mantan Bupati Tapteng Drs Panusunan Pasaribu MM, Dirut Bank Sumut Gus Irawan, KPU Sumut Irham Buana Nasution SH, unsur Muspida Madina dan sejumlah pejabat Pemprovsu.(M3/d)

Baca Juga :  Forum PAUD Selenggarakan Lomba Mewarnai di 12 Kecamatan se-Tapsel

Sumber: hariansib.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*