Gubsu: Tapsel Harus Berubah

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H.Syamsul Arifin SE atas nama Presiden melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu- Ir H. Aldinz Rapolo Siregar dalam sidang paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD H.Rahmat Nasution di gedung DPRD setempat, Jalan Sudirman Kota Padang Sidimpuan, Kamis (12/8).

5915786fb5789b185d8e34f1f9cbc0e6ad17a82 Gubsu: Tapsel Harus Berubah
Gubsu H Syamsul Arifin SE melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu-Ir H Aldinz Rapolo Siregar untuk masa jabatan 2010-2015 dalam sidang istimewa DPRD Tapsel di gedung DPRD, Jalan Sudirman, Kota Psp, Kamis (12/8).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut didasari Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi Nomor 131.12-268 Tahun 2010 untuk Bupati dan SK Nomor 132.12-269 Tahun 2010 tertanggal 14 Juni 2010 untuk wakil Bupati.

Dalam sambutannya Gubsu mengharapkan, agar pelantikan dan pengambilan sumpah ini dapat dijadikan sebagai momentum persatuan seluruh golongan yang sempat terpecah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu.

“Mari jadikan pelantikan ini sebagai sarana pemersatu masyarakat demi terciptanya Tapanuli Selatan yang sejahtera” ujarnya.

Gubsu mengatakan, duabelas tahun silam dirinya pernah berkunjung ke Tapsel guna mengikuti acara organisasi dan sekarang kembali melantik bupati dan wakil bupati, namun anehnya Tapsel begini-begini saja tidak ada perubahan.

“Saat saya berkunjung 12 tahun lalu dan sekarang, Kondisi Tapsel tetap sama, padahal banyak putra-putrinya yang telah sukses ditingkat nasional bahkan internasional,” katanya.

Dijelaskan, Tapanuli Selatan tidak mampu beranjak dari ketertinggalan diakibatkan kurangnya kemauan masyarakat itu sendiri, bukan dikarenakan minimnya sumber daya manusia dan sumber daya alam.

“Banyak putra-putri Tapsel yang memiliki nama besar di negeri. Namun meski bertaburkan orang sukses, daerah ini tetap begini -begini . Itulah bukti kurangnya kemauan masyarakat membangun daerahnya sendiri, ” tuturnya.

Baca Juga :  Hujan Disertai Angin Kencang Landa Padangsidimpuan, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Patut Diteladani

Dinilainya, kemauan Syahrul kembali kedaerah padahal beliau merupakan sosok yang sukses ditingkat provinsi merupakan salah satu bentuk yang patut diteladani dan dicontoh oleh para putra-putri Tapsel yang sukses diperantauan.

“Jika putra-putri Tapsel yang memiliki nama ditingkat nasional dan internasional sudi memberikan kontribusinya bagi daerah. Niscaya daerah ini akan lebih maju dari daerah tingkat dua lainnya yang ada di Sumut ataupun Nasional, “terangnya.

Gubsu mengingatkan, agar Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu dan Wakil Aldinz Rapolo Siregar dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya sehingga daerah ini dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya.

“Syahrul dan Aldinz adalah kader sekaligus adik saya. Karakter mereka memipin saya tahu betul. Makanya saya yakin ditangan mereka Tapanuli Selatan akan mampu mensejajarkan diri dengan daerah lainnya, “katanya.

Pada kesempatan tersebut Gubsu juga mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada mantan bupati Ongku P.Hasibuan yang telah banyak berbuat dan berjasa demi memajukan daerah yang bersangkutan maju lagi dan tidak berhasil untuk periode kedua pada Pemilukada lalu.

“Saya bangga kepada pak Ongku yang begitu tegar kendati tidak berkuasa lagi,” ujar Gubsu.

Hadir dalam acara pelantikan ini sejumlah pejabat tingkat I dan nasional antara lain, ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Golkar Ir Akbar Tanjung, mantan Menakertrans Prof Dr Bomer Pasaribu, Mantan Menneg LH dr Panangian Siregar. Ketua Fraksi PPP DPR-RI Hasrul Azwar, Maiyasak Johan, Ketua Komisi II DPR RI H Chairuman Harahap, SH, MH, Anggota DPR RI Harry Lontung Siregar, Yahdi Khoir Mewakil Mendagri. Selanjutnya, Pangdam I/BB Mayjen Leonardus JP Siegers, Kapoldasu Irjen Pol Oegroseno, Kakanwil HUK HAM Provsu, Danrem 0212/KS, mewakili Kohanudnas, Dansat Brimob C.

Baca Juga :  Korban DBD Di Padangsidimpuan 17 Orang, 2 Meninggal

Mantan Bupati Tapsel Ongku P. Hasibuan dan Toharuddin Siregar, sejumlah Bupati/Wakil Bupati dan Walikota Tabagsel, Walikota Medan Drs. H. Rahudman Harahap, MM, pimpinan Parpol se-Tabagsel, anggota DPRD Tapteng dan Sibolga dan Tabagsel. Mantan walikota Medan Afifuddin Lubis, H.M.Abdillah, ketua dan anggota KPUD Tapsel, Panwaskada Tapsel, pimpinan SKPD Tapsel, Muspida dan Muspida Plus Tapsel, artis Ibukota Asal Tapsel serta para tokoh masyarakat Tabagsel.

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=65374:gubsu-tapsel-harus-berubah&catid=51:umum&Itemid=31

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. ASTAQFIRULLAHHHHH itulah yg seharusnya diucapakan Syahrul karena hari pelantiaknnya menjadi hari Resmi menerima AMANAH sebagi pemimpin ..dan berarti sudah siap dgn segala PAHALA DAN DOSA yg ada didepan mata.. Peluang berbuat DOSA lebih besar karena Peluang utk berbuat curang lebih besar dan GODAAN yg tibul tidak henti setiap detik… sy DWI AGUS mengucapakan SELAMAT dan SEMOGA dapat membawa Masyarakat TAPSEL ke arah lebih Sejahtera dan Lebih bermartabat..amin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*