Gula Pasir Rp. 13.500 per Kg di Madina

Minggu, 27 Desember 2009

Gula Pasir Rp. 13.500 per Kg di Madina

MADINA-METRO; Usai hari Natal dan mendekati Tahun Baru 2010, sejumlah kebutuhan pokok merangkak naik di Kabupaten Mandailing Natal. Semisal harga gula putih dari Rp10 ribu per kg meroket menjadi Rp13.500 per kg sejak Kamis (24/12) lalu.

Ardi (47) seorang pedagang sembako di Pasar Baru Panyabungan, Mandailing Natal, Sabtu (26/12) kemarin mengatakan, semakin dekatnya Tahun Baru, harga kebutuhan pokok pun semakin melonjak. Semisal gula putih, kata Ardi, 3 hari lalu harganya masih Rp10 ribu per kg, dan kemudian melonjak menjadi Rp13.500 per kg.

Sementara untuk minyak goreng dari Rp 8 ribu per kg naik menjadi Rp 8.500 per kg, telur ayam ras dari Rp800 per butir atau Rp 20 ribu per papan menjadi Rp1000 per butir atau Rp25 ribu per papan. Namun untuk harga gula aren terbilang masih normal dari Rp10 ribu hingga Rp11 ribu per kg. Sedangkan harga cabai malah turun dari Rp 20 ribu per kg pada bulan lalu, menjadi Rp12 ribu per kg.

Dikatakan sejumlah pedagang kebutuhan pokok di Pasar Baru Panyabungan, kenaikan harga kemungkinan besar akibat semakin dekatnya Tahun Baru. “Akibat harga naik, penjualan mengalami penurunan,” terang beberapa pedagang. Para pembeli juga mengakui, kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok sangat mempengaruhi keuangan keluarga yang telah disiapkan. “Harga naik membuat kita resah, akibatnya kita membatasi barang yang akan dibeli,” sebut Ani yang sedang membeli gula pasir di Pasar Baru Panyabungan. (mag-02)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sertijab Kepala Sekolah Baru SMK Negeri 1 Aek Nabara Barumun

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*