Guru Dituntut untuk Profesional

USAI HARI GURU- Sekretaris daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Affan Siregar SE (dua dari kiri) didampingi Asisten III, Fahri Harahap, dan Ketua PGRI Tapsel, Untung P Harahap, foto bersama dengan pengurus PGRI Kecamatan Sayurmatinggi, usai perayaan Hari Guru, Senin (30/11)

TAPSEL-METRO; Bupati Tapanuli Selatan Ongku P Hasibuan, melalui sekretaris daerah (Sekda) Affan Siregar SE, mengimbau kepada para guru atau pahlawan tanpa tanda jasa agar profesional dalam mendidik anak-anak bangsa calon pemimpin negeri ini.

Imbauan ini disampaikan pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-64, di lapangan SMPN 2 Sayurmatinggi.

Sekda mengatakan, para guru di Kabupaten Tapanuli Selatan dituntut untuk profesional dalam menjalankan tugasnya. Sekaligus mau belajar untuk meningkatkan daya saing para guru itu sendiri. Apalagi, ke depannya kesejahteraan para guru akan lebih diperhatikan oleh pemerintah pusat, baik melalui peningkatan gaji, sertifikasi dan lainnya.

“Demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak bangsa, kita berharap kepada guru melalui peringatan HUT ke-64 PGRI ini, agar bekerja lebih profesional dan tetap terus belajar untuk lebih kompetitif dan berdaya saing tinggi sehingga kualitas anak-anak bangsa semakin baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Sayurmatinggi, Mukty Hidayatullah Nasution, yang juga Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Sayurmatinggi, dalam kesempatan tersebut mengatakan, peringatan hari guru hendaknya dapat dijadikan momentum kebangkitan guru-guru di seluruh Indonesia, khususnya di Kecamatan Sayurmatinggi.

“Jangan mau ketinggalan, raih setiap kesempatan dan peluang yang ada dan jadilah guru profesional, kompetitif dalam mendidik anak-anak bangsa,” pesannya.

Sementara itu Ketua PGRI Tapsel, Untung P Harahap, dalam sambutannya mengatakan, PGRI merupakan wadah untuk guru-guru dalam menyatukan persepsi, visi dan misi dalam memperjuangkan hak-hak guru, sehingga ke depan para guru akan lebih sejahtera, bermartabat dan terlindungi. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Perbaikan Jalan dan Jembatan di Paraupan Rampung

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*