Gus Sholah: FPI Lecehkan Pancasila

Jombang – KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) menganggap FPI (Front Pembela Islam) telah melecehkan Pancasila dan UUD 1945. Hal itu terkait dengan ancaman FPI yang akan menggulingkan pemerintahan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono).

Mantan Wakil Ketua Komnas HAM ini mengatakan, upaya untuk menggulingkan pemerintahan SBY yang dilontarkan FPI sama dengan makar. Sebagai konsekwensi, aparat penegak hukum harus bertindak tegas kepada ormas tersebut.

Padahal, lanjut Gus Sholah, upaya makar merupakan pelecehan terhadap Undang-undang Dasar 1945 dan Pancasila. Tentunya, makar ini bisa dihukum mati. “Jika yang mewacanakan makar itu adalah FPI, maka aparat harus menangkap penanggung jawab organisasi itu,” kata adik kandung alm KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

Gus Sholah yang ditemui di Ponpes (Pondok Pesantren) Tebuireng Jombang menambahkan bahwasannya kekerasan berselimut agama tidak bisa dibenarkan. Pasalnya, selama ini agama manapun tidak pernah mengajarkan kekerasan.

Ancaman penggulingan pemerintah tersebut dilontarkan Ketua Bidang Nahi Mungkar FPI, Munarman. Ia akan menggulingkan pemerintahan SBY jika benar-benar membubarkan FPI. [beritajatim.com]

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*