H-10 Lebaran Pasar Gunung Tua Ramai

Paluta, Jelang Hari Raya Idulfitri, Pusat Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak ramai diserbu warga. Masyarakat mulai berburu keperluan lebaran. Pembeli yang berdatangan dari berbagai daerah, seperti Kecamatan Halongonan, Kecamatan Padang Bolak bahkan dari Kecamatan Simangambat.

Ramlah boru Siregar (36) warga Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Jumat (18/7) mengungkapkan, kedatangannya ke Pasar Gunung Tua untuk membeli keperluan rumah tangga untuk menyambut hari lebaran seperti sirup, gula pasir, tepung dan pakaian buat anak-anaknya.

Menurutnya, keperluan yang mendesak bagi ibu rumah tangga dalam menyambut lebaran adalah sembako dan bahan-bahan membuat kue. Sebab sudah menjadi tradisi bagi ibu-ibu rumah tangga dalam mengisi lebaran selalu menyiapkan kue lebaran.

Terpisah, Erni Siregar (48) salah satu penjual pakaian jadi di Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak mengaku jelang lebaran penjualannya dari hari ke hari terus mengalami peningkatan. Dalam satu hari katanya ia bisa menjual 10 hingga 30 potong pakaian. Namun Erni mengaku minat masyarakat untuk membeli pakaian jadi untuk lebaran tahun ini sedikit berkurang, ia menduga faktor penyebabnya adalah turunnya harga getah. (ong)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Warga Sipirok Kembali Stop Kerja Pembangunan Tower SUTET

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*