H. Khoiruddin Nasution, SE.; Usut Tuntas Kasus PS Sidimpuan !!

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padangsidimpuan (Psp) H Khoiruddin Nasution SE, meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Psp untuk mengusut tuntas semua kasus dugaan korupsi di Pemko Psp, yang telah dilaporkan LSM, masyarakat, dan mahasiswa. Ini ditegaskan Khoiruddin, menyikapi pemeriksaan sejumlah pengurus dan mantan pengurus Persatuan Sepakbola (PS) Sidimpuan yang juga pejabat dan eks pejabat Pemko, terkait kasus dugaan manipulasi dana dan data di PS Sidimpuan sebesar Rp2,7 miliar.

“Kita tidak ingin kesannya setelah kasus masuk ke ranah hukum, tapi tindak lanjutnya malah tidak kita ketahui, atau seperti tidak ada ujung pangkalnya,” ujar H Khoiruddin Nasution SE kepada METRO, Rabu (26/5) di gedung dewan. Dijelaskan Khoiruddin, pihaknya berharap agar Kejari benar-benar mengungkap kasus ini, karena tidak sedikit uang rakyat yang dikucurkan untuk membangun dan membesarkan PS Sidimpuan selama ini. “Apalagi pengurus di PS Sidimpuan itu kan bukan orang biasa melainkan juga pejabat dan mantan pejabat di Pemko Psp. Jadi harus dibuka agar diketahui seluas-luasnya oleh publik,” ungkapnya.

Ditambahkan Khoiruddin, selain kasus di PS Sidimpuan, juga masih banyak kasus dugaan korupsi yang terjadi di Pemko Psp dan harus segera juga di buka dan diusut tuntas oleh aparat penegak hukum.

“Masih banyak lagi kasus dugaan korupsi yang terjadi. Contohnya, pelaksanaan DAK Psp tahun 2009 yang sudah ‘memakan korban’ 2 pejabat teras Disdik Psp. Ini membuktikan kasus dugaan korupsi di Pemko Psp itu diindikasikan benar adanya. Tapi begitupun kita berharap agar jangan hanya pelaksana saja yang diperiksa dan ditahan, tapi aktor intelektual dari semua kasus dugaan korupsi di Pemko Psp ini harus diperiksa. Sebab di mata hukum siapa saja tidak ada yang kebal hukum, semua sama,” tegasnya.

Baca Juga :  Dek Pelebaran Jalan 2 Arah Sipirok Ambrol

Sementara itu selama beberapa hari ini Kejari Psp memeriksa sejumlah pengurus PS Sidimpuan terkait dugaan manipulsi dana dana data di PS Sidimpuan tahun anggaran 2008 sebesar Rp2 miliar, dan tahun 2009 sebesar Rp740 juta.

Empat Staf PS Sidimpuan Diperiksa

Pada Rabu (26/5), sumber di Kejari Psp menyebutkan, sekitar empat orang staf pengurus PS Sidimpuan sedang menjalani pemeriksaan intensif. Namun pantauan METRO, tidak tampak Manajer PS Sidimpuan Sarmadhan Hasibuan dan mantan Kadispora Psp yang juga anggota DPRD Tapsel Asgul Dalimunte keluar atau masuk Kantor Kejari.

Sementara itu sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Psp Indrasyah Johan Nasution didampingi Kasi Intel Polim SH kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (25/5), membenarkan pihaknya memeriksa sejumlah pejabat teras Pemko Psp yang menjadi pengurus PS Sidimpuan atau sebelumnya pada tahun 2008 bernama Persatuan Sepakbola Kota Padangsidimpuan (PSKPS).

“Benar, kita ada memintai keterangan sejumlah pengurus PS Sidimpuan, tapi masih tahap penyelidikan. Jadi kita belum bisa memberikan keterangan lebih jauh,” ujarnya. Diterangkannya, adapun dugaan manipulasi dana yang diadukan sejumlah masyarakat dan LSM tersebut yakni pada tahun 2008 sebesar Rp2 miliar, dan tahun 2009 sebesar Rp740 juta. Manipulasi dana dan data itu diduga dilakukan sejumlah pengurus PS Sidimpuan.

Disebutkannya, selama beberapa hari ini sudah ada sejumlah pengurus yang dimintai keterangannya. Yakni bendahara PS Sidimpuan Julkarnaen, Wakil Manajer PS Sidimpuan Hadi Ashari yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Psp, dan lainnya.

Baca Juga :  Dana Pelatihan P2KP Diduga Difiktifkan di Sidimpuan

“Sedangkan, Selasa (25/5) Kadispora Psp Solih Pulungan yang kita mintai keterangannya,” kata Kajari.

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Usut_Tuntas_Kasus_PS_Sidimpuan_

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*